Zaskia Sungkar Ungkap Kondisi Ibu Mertuanya yang Mengkhawatirkan

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 18 Juli 2021 18:13
Zaskia Sungkar Ungkap Kondisi Ibu Mertuanya yang Mengkhawatirkan
Ini kata Zaskia Sungkar.

Dream - Zaskia Sungkar menceritakan kondisi ibu mertuanya, Herlianah, setelah ditinggal wafat sang suami, Umar Effendi. Istri Irwansyah itu mengatakan, kondisi sang ibu semakin menurun semenjak kepergian sang suami akibat Covid-19.

Zaskia menyebut saturasi mertuanya semakin turun walaupun sudah menggunakan alat bantu.

" Setelah papa pergi makin hari kondisi mama makin drop dan saturasi makin turun walau sudah pakai alat bantu," tulis Zaskia Sungkar dikutip Dream dari akun instagramnya, Minggu 18 Juli 2021.

Unggahan Zaskia Sungkar© Unggahan Zaskia Sungkar

" Kondisi mama sekarang masih sesek nafas terus semenjak Isoman dirumah sampai akhirnya masuk ICU 5 hari ini," imbuhnya.

Ibu satu anak ini kemudian meminta doa kepada followernya agar ibu mertuanya cepat sembuh. Tak hanya itu, Zaskia juga mengatakan bahwa mertuanya adalah orang yang paling sehat di keluarga, bahkan sering meminum jamu setiap hari. Bahkan ibu mertuanya suka melakukan olahraga dengan jalan kaki mengelilingi komplek perumahannya.

" Mohon doanya temen2 semua untuk kesembuhan mama dari covid ini , mama orang paling sehat dikeluarga kita . Makan dijaga dan jamu2 an setiap hari bikin sendiri, sbelum PPKM setiap pagi jalan olah raga kecil keliling komplek. Stay safe .. semoga Semua ini cepat berakhir , ya Rabb," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Zaskia Sungkar Ungkap Kebaikan Almarhum Ayah Mertuanya

Dream - Zaskia Sungkar dan Irwansyah sedang berduka. Ayah mereka, Umar Effendi, meninggal dunia pada Kamis 8 Juli 2021.

Menurut Zaskia, ayah mertuanya sosok yang sangat baik. Tidak pernah marah, selalu memberikan perhatian untuknya.

"  Papa mertua terbaik! gak pernah marah , ngedumel apapun itu sama mantunya . setiap ketemu mantunya yg ditanya “ kia udah makan belum ?” Kalaupun jawab “ udah “ pasti papa tetep ambilin makanan apapun yg ada di dapur dihidangin didepan kita," ucap Zaskia Sungkar dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 9 Juli 2021.

Zaskia Sungkar ungkap sosok yah mertuanya© Zaskia Sungkar ungkap sosok yah mertuanya

Ibu satu anak ini menjelaskan kebaikan almarhum saat masih tinggal satu rumah di awal pernikahan mereka. Zaskia mengatakan, ayah mertuanya selalu membantunya, bahkan sang ayah rela melakukan pekerjaaan tersebut dengan ikhlas tanpa Zaskia minta atau suruh sekalipun.

"  Waktu tinggal bareng pas baru nikah sampe barang2 kia yg gak muat dikamar ,papa rapihin di tata satu2 di basement , tiap minggu di lap pin masyaAllah karna papa gak betah liat berantakan sedikit , mobil kia pulang shooting driver belum sempet cuci pun karna pulang pagi , bisa papa cuciin dan ikhlas aja gitu ngelakuinya," ucapnya.

Kakak Shireen Sungkar ini sampai ngomel kepada ayah mertuanya karena takut beliau lelah. Tapi sang ayahu melakukan itu supaya anak-anaknya merasa senang dan nyaman. Selain itu, beliau juga menemani Zaskia Sungkar sampai pagar rumah setiap ia bekerja.

" Kadang kita yg ngomel takut cape dan kan ada bisa ditugasin untuk itu .. tapi papa pengen aja bikin anak2 nya ngerasa nyaman dan seneng , biar jalan shooting udah enak semua rapih belum lagi ditemenin sampe pager setiap jalan kerja ., MasyaaAllah MasyaAllah beliau orang baik Kumpul di surga insyaAllah pa,"  tuturnya.

 

   

2 dari 5 halaman

Innalillahi, Irwansyah Berduka

Dream - Irwansyah mengumumkan kabar duka lewat Instagram, Jumat 9 Juli 2021. Ayah tercinta, Umar Effendi, meninggal dunia.

"  Innalillahi wainnailahirajiunAllahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Selamat jalan papa , Allah mau ketemu papa skrg," tulis Irwansyah.

Lewat unggahan itu pula, Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada almarhum ayahnya yang telah membesarkan dan memberinya nafkah.

"  Terimakasih atas semua yg papa kasih ke kita , terima kasih papa dah didik irwan sampe bs seperti ini skrg , terimakasih buat keringet yg udah papa kasih selama ini , dan terima kasih bekal iman yg udah papa tanamkan ke irwan," imbuh dia.

Irwansyah juga meminta maaf kepada sang ayah karena merasa belum bisa membahagiakannya.

Irwansyah berduka© Irwansyah berduka

" Maafin irwan klo irwan blm jd anak yg sempurna buat papa , maafin klo irwan blm bs bahagiain papa . Sambil nulis ini irwan sambil bayangin kita selalu ngobrol dan becanda dulu ,ya Allah irwan pingin peluk papa... Maafin semua kesalahan irwan ya pa,"  ucapnya.

Suami Zaskia Sungkar ini berjanji kepada sang ayah menjadi sosok anak yang diinginkannya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan doa kepada sang ayah.

" InsyaAllah irwan akan berusaha menjadi anak yg papa inginkan , buat irwan papa adalah papa terbaik yg pernah ada pa , yg tenang ya pa disana,,Kenangan2 ini bakal wan sipen sampe nanti kita jumpa disanaIrwan syg papa ,,,Kita semua sayang papa ,,, Makasi semua temen2 yg udah doain papa , semoga papa khusnul khatimah amiin,"  tuturnya.

3 dari 5 halaman

Zaskia Sungkar Jalani 3 Tahun Pernikahan Tanpa Cinta ke Irwansyah

Dream - Zaskia Sungkar blak-blakan belum mencintai Irwansyah saat pria yang telah memberinya satu anak itu menikahinya. Beruntung perasaan itu hanya muncul di awal-awal pernikahannya.

Pengakuan tersebut disampaikan blak-blakan Zaskia saat diundang sebagai bintang tamu konten youtube Maia ALELDUL TV.

" Awal-awal nikah, kita nikah bukan karena gue cinta sama lu. Kita nikah, kalau aku ya, Irwan juga sama ya," kata Zaskia Sungkar.

Merekam dalam memori kenangan 10 tahun silam, Zaskia merasa Irwan seperti tidak ada niat sepenuh hati ketika mengajaknya menikah. Bahkan dia melihat suaminya melamar seperti asal-asalan tanpa membawa hadiah apapun yang akan menjadi kenangan.

" Nggak pakai properti apa, pakai bunga gitu gak. Cuma ada kata-kata 'apa kita nikah aja ya?" ungkap Zaskia.

Perasaan menikah tanpa cinta yang dalam itu berlangsung selama tiga tahun di awal pernikahan. Namun benih cinta mulai muncul saat usia pernikahan keduanya sudah di atas lima tahun.

Tanpa malu-malu, Zaskia mengungkapkan rasa sayangnya kepada Irwan semakin besar hingga sekarang.

" Itu 3 tahun pertama. bersyukur grafik kita ke atas, hubungan suami istri lima tahun ke atas gini (meningkat). kita bersyukur dn Irwan lebih dekat ke agama," imbuh dia.

4 dari 5 halaman

Tangan Zaskia Sungkar Merah-Merah Seperti Terbakar, Irwansyah Panik

Dream - Irwansyah terlihat panik saat melihat kedua tangan sang istri, Zaskia Sungkar, merah-merah seperti terbakar. Padahal Zaskia masih bisa tertawa dengan kondisi tangannya tersebut.

Dia pun mencoba menyembuhkan tangannya yang merah-merah dengan mengopres menggunakan es batu. Dia pun meminta Irwan untuk tenang.

" Lihat guys yang satu (Irwansyah) panik. Ini aku udah kompres kok, insya Allah sebentar lagi hilang," kata Zaskia Sungkar di Instagram Story.

Melihat ekpresi khawatir Irwansyah, Zaskia merasa haru karena sang suami begitu mengkhawatirkan dirinya.

" Masya Allah, terharu sama suami siaga. Gemes, tapi gimana dong?," kata dia.

zaskia© instagram

5 dari 5 halaman

Zaskia Ungkap Penyebabnya

Zaskia pun menjelaskan penyebab kedua tangannya merah karena mencuci baju.

" Ini yang bikin Irwan panik. Bingung banget, gimana dong? Kemarin abis nyuci baju dan tanganku jadi panas merah begini.. Ada yang tau gak ini kenapa?," tuturnya.

Postingan Zaskia membuat rekan selebirits ikut berkomentar termasuk Raffi Nagita.

" Cepet sembuh Kia! Waduh parah juga cuma perkara nyuci baju," kata raffinagita1717.

" Wahhhh???????? get well soon tangannya Kia," kata alicenorin.

Beri Komentar