4 Kesalahan Kecil yang Sering Dilakukan Saat Pertama Kali Berolahraga

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 9 Juni 2019 16:00
4 Kesalahan Kecil yang Sering Dilakukan Saat Pertama Kali Berolahraga
Kesalahan dalam berolahraga jarang disadari dan menyebabkan usahamu kurang efektif. Maka dari itu, cari tahu hal-hal seputar olahraga sebelum melakukannya.

Dream - Ketika baru pertama kali berolahraga, pasti kamu akan mengalami banyak kesalahan dalam melakukan berbagai gerakan. Keseleo, urat terkilir, atau memar bisa saja terjadi pada tubuh kamu.

Sayangnya kesalahan-kesalahan kecil itu jarang disadari oleh banyak orang. Alhasil tujuan olahraga akan badan menjadi segar malah menjadi kurang efektif.

Daripada kamu menanggung sakit, sebaiknya mulai mencari tahu hal-hal seputar olahraga sebelum melakukannya.

Berikut beberapa hal yang perlu dihindari ketika berolahraga, terutama jika kamu baru mulai melakukannya.

1. Kurang Nutrisi

Makanlah sebelum berolahraga. Pastikan kamu memilih jenis nutrisi yang tepat untuk membuat kinerja tubuh lebih baik saat berolahraga. Oleh karena itu, seimbangkan kebiasaan makan sehat dengan waktu berolahraga.

2. Latihan Keseimbangan

Sangat penting untuk melakukan latihan keseimbangan untuk menyempurnakan olahragamu. Latihan ini juga memperpanjang otot dan membuatmu terlihat ramping serta lebih jangkung. Jadi, pastikan kamu tidak melewati langkah ini.

3. Hanya Melakukan Latihan Kardio

Wanita biasanya lebih suka melakukan kardio daripada melakukan latihan beban dan menganggapnya lebih efektif. Tapi, hal itu tidak benar.

Jika ingin menurunkan berat badan, latihan beban akan membantu membakar lemak lebih cepat. Tidak hanya itu, latihan beban juga memperindah postur tubuh, mengurangi sakit punggung dan stres, serta memperbaiki suasana hatimu.

4. Hanya Fokus untuk Menurunkan Berat Badan

Ada alasan mengapa kamu harus fokus untuk menurunkan berat badan dan lemak. Kamu tidak bisa fokus untuk menurunkan berat badan saja dan menganggap lemakmu akan hilang juga.

Mungkin, berat badanmu akan turun. Tapi, tubuhmu juga akan kehilangan lemak baik juga jika salah melakukannya. Jika fokus untuk menurunkan berat badan saja, kamu hanya akan mengurangi proses metabolisme. Jadi, pastikan lemak tubuhmu juga berkurang agar lebih sehat.

(Sah, Sumber: www.misskyra.com)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie