Laga AHHA PS Pati vs Persiraja Diwarnai Tendangan Kungfu dan Keributan Pemain

Reporter : Sugiono
Selasa, 7 September 2021 12:23
Laga AHHA PS Pati vs Persiraja Diwarnai Tendangan Kungfu dan Keributan Pemain
Dua pemain klub milik Atta Halilintar itu bikin ulah di lapangan. Padahal masih dalam laga uji coba.

Dream - Dunia persepakbolaan Indonesia yang minim prestasi kembali tercoreng oleh aksi tak terpuji dan tindakan brutal para pemainnya.

Dua pemain AHHA PS Pati FC bikin gara-gara di lapangan. Padahal mereka masih dalam laga uji coba, belum pertandingan yang sesungguhnya.

Selain tindakan brutal Syaiful Indra Cahya, aksi dari Zulham Zamrun juga nyaris memicu keributan saat AHHA PS Pati FC melawan Persiraja Banda Aceh.

1 dari 5 halaman

Insiden tersebut terjadi dalam laga latih tanding yang digelar di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Laga uji coba yang ditayangkan di kanal YouTube AHHA PS FC itu memang berjalan panas sejak awal.

Tendangan kungfu mewarnai latih tanding AHHA PS Pati FC vs Persiraja.© Cuplikan Video YouTube

Syaiful Indra Cahya melayangkan tendangan kungfu ke wajah gelandang Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhiif.

Insiden itu berawal ketika Nadhiif mengejar bola liar di pinggir lapangan. Syaiful Indra Cahya yang datang dari tengah menyapu bola dengan keras. Namun kakinya malah menghajar kepala Muhammad Nadhiif.

2 dari 5 halaman

Buntut tindakan berbahayanya terhadap pemain berusia 20 tahun tersebut, wasit langsung mengganjar Syaiful Indra Cahya dengan kartu merah.

Tendangan kungfu mewarnai latih tanding AHHA PS Pati FC vs Persiraja.© Cuplikan Video YouTube

Akibat tendangan dari Syaiful Indra Cahya, Muhammad Nadhiif terkapar di lapangan. Wasit pun memanggil tim medis untuk memberikan perawatan kepada pemain bernomor punggung 12.

Tendangan kungfu mewarnai latih tanding AHHA PS Pati FC vs Persiraja.© Cuplikan Video YouTube

Setelah mendapatkan sedikit perawatan, Muhammad Nadhiif bangkit. Pemain yang baru didatangkan Persiraja di musim ini tersebut mampu melanjutkan pertandingan.

3 dari 5 halaman

Tidak itu saja kejadian memalukan yang mewarnai laga latih tanding tersebut. Kapten tim berjuluk Java Army Zulham Zamrun mencoba merebut bola dari penguasaan Persiraja.

Saat itu Zulham Zamrun sedang menghajar bola liar yang menghantam pemain lawan. Bola kemudian jatuh di kaki winger Persiraja, Defri Rizki.

Pemain berusia 32 tahun ini berhasil melewati satu pemain AHHA PS Pati FC dan menggiring bola menuju area pertahanan lawan.

4 dari 5 halaman

Zulham Zamrun kemudian datang hingga keduanya berbenturan sampai sama-sama terjatuh. Namun aksi Zulham Zamrun membuat Defri Rizki naik pitam.

Dalam video tampak Zulham Zamrun bereaksi dengan menendang Defri Rizki, yang dibalas dengan pukulan. Emosi Zulham Zamrun meledak setelah mendapatkan pukulan.

Zulham Zamrun mencoba mengejar Defri Rizki.© Cuplikan Video YouTube

Winger berusia 33 tahun tersebut mencoba mengejar Defri Rizki, namun mampu dicegah pemain AHHA PS Pati FC dan Persiraja. Buntut dari kelakuannya itu, Zulham dikartu merah oleh wasit.

5 dari 5 halaman

Kejadian tersebut sempat memancing kerumunan antarpemain AHHA PS Pati FC dengan Persiraja. Untungnya, keributan tersebut kembali kondusif.

Atta Halilintar melihat keributan pemainnya dengan Persiraja.© Cuplikan Video YouTube

Pada laga uji coba itu, AHHA PS Pati FC menang 3-0 atas Persiraja. Tiga gol klub milik Atta Halilintar itu dicetak oleh Rizka Syahwali pada menit ke-5, M. Iqbal menit ke-53, dan Ari Hermawan menit ke-84.

Sumber: Bola.com

Beri Komentar