Jadi Bloger Bukan Cita-Cita Buruk

Reporter : Ayik
Minggu, 22 Februari 2015 14:15
Jadi Bloger Bukan Cita-Cita Buruk
Tulisan-tulisan Rizka terbilang ringan, ia lebih sering berbagi seputar pengalaman sehari-hari serta diimbangi dengan imajinasinya.

Dream - Setiap orang memiliki keinginan dan impian masing-masing. Tak terkecuali gadis cilik sebut saja Rizka yang memiliki cita-cita yang berbeda dengan anak seusianya. Saat usianya menginjak 11 tahun, Rizka menyukai dunia tulis menulis di internet melalui blog.

Keinginan Rizka untuk menjadi seorang bloger dinilai tak wajar. Biasanya anak-anak diusianya lebih memilih menjadi dokter, tentara atau presiden.

Rizka lebih sering menghabiskan waktu pulang sekolahnya di depan layar komputer. Bukan untuk bermain game online atau menonton film kartun di youtube, melainkan menulis beberapa artikel yang siap diunggah ke dalam blog-nya. Tulisan-tulisan Rizka terbilang ringan, ia lebih sering berbagi seputar pengalaman sehari-hari serta diimbangi dengan imajinasinya.

Sayangnya, kesukaan Rizka dengan dunia blog ternyata mendapat penolakan. Teman-teman sekolahnya sering menertawakannya. Bahkan, kedua orangtua Rizka juga tidak setuju.

Rizka tak patah semangat. Ia mencoba untuk berjualan online. Tetapi, bukan pujian atau kebanggaan yang didapat, ia justru mendapat omelan dari ayah dan ibunya.

Memasuki dunia kampus, Rizka memutuskan untuk mengambil jurusan psikologi anak di salah satu universitas di Indonesia. Bagi Rizka untuk mewujudkan cita-cita tidak harus membelakangi masa depan di lain bidang. Pengalamannya mendapat penolakan menjadi bloger memicu dia untuk membuat metode pengembangan diri anak.

Dunia internet menjadi bagian dari hobi Rizka yang mampu mengantarkannya menjadi seorang psikolog. Saat ini, karir Rizka sebagai psikolog anak ternyata cukup cemerlang.

Ingin tahu lebih lanjut dengan kisah Rizka? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Baca Juga: Kenangan di Bawah Pohon Rindang Istri Ini Rela Banting Tulang demi Bantu Suami Lima Negara Ini Diam-diam Gunakan Bahasa Jawa Apakah Suami Harus Menuruti Istri yang Tengah Ngidam? Kisah Sepatu Voli Ali

Beri Komentar