Benarkah Tumbuhan Berzikir?

Reporter : Ayik
Selasa, 10 Maret 2015 18:01
Benarkah Tumbuhan Berzikir?
Majalah sains ternama, Journal of Plant Molecular Biologies mengungkapkan bahwa ada sekelompok ilmuwan yang mengadakan sebuah penelitian terhadap tumbuh-tumbuhan.

Dream - Tumbuhan bertasbih? Mungkin terdengar konyol apabila kita hanya melihat tumbuhan sebagai makhluk hidup yang bahkan tidak bisa berbicara sama sekali. Namun, mari kita baca pengakuan dari Prof. William Brown yang telah meneliti tumbuhan, dan ia menemukan kebenaran dari Alquran.

Majalah sains ternama, Journal of Plant Molecular Biologies mengungkapkan bahwa ada sekelompok ilmuwan yang mengadakan sebuah penelitian terhadap tumbuh-tumbuhan.

Hingga pada akhirnya, para peneliti tersebut mendapati tumbuhan-tumbuhan tersebut ternyata mengeluarkan suara-suara halus yang tidak dapat didengar oleh telinga biasa. Namun, suara tersebut berhasil direkam dan disimpan pada sebuah alat perekam khusus yang mampu mendengar suara-suara tersebut.

Para ilmuwan tersebut menghabiskan waktu lebih dari 3 tahun untuk meneliti fenomena yang baru mereka dapati selama ini. Mereka berhasil menganalisis denyutan atau detak suara tersebut sehingga menjadi isyarat-isyarat yang bersifat cahaya elektrik dengan sebuah alat canggih yang bernama Oscilloscope.

" ...Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun." [QS. Al-'Isr�' ayat 44]

Para ilmuwan tersebut akhirnya bisa memvisualkan detak suara tersebut, mereka melihat bahwa denyutan cahaya elektrik itu berulang lebih dari 1000 kali dalam satu detik. Jadi, benarkan tumbuhan berzikir?

Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More