Seorang Pengantin Wanita Memakai Cincin Berlian. (Foto: Shutterstock)
Dream – Industri berlian diprediksi akan tumbuh dalam beberapa tahun ini karena meningkatnya permintaan dari Tiongkok, India, dan Amerika Serikat. Para produsen industri kini mulai mengarahkan bidikan pada generasi milenial.
Dilansir dari CNBC, Sabtu 5 Agustus 2017, Senior Vice President Lazare Diamonds, Charles Rosario, mengatakan bahwa generasi milenial akan menjadi penggerak industri berlian masa dean. Dikatakan bahwa konsumen yang lahir pada 1980-2000 awal akan menjadi pasar industri ini.
“ Mereka bukan pasar berlian hari ini, tetapi mereka adalah masa depan,” kata Rosario.
Laporan dari De Beers 2016 Diamond Insight, menyebutkan bahwa tahun 2015, generasi milenial telah membelanjakan uang US$26 miliar (Rp346,24 triliun) untuk perhiasan berlian di Tiongkok, Amerika Serikat, dan India. Generasi ini merepresantasikan peluang bagus bagi industry. Namun, perilaku belanja generasi ini berbeda dengan generasi sebelumnya.
“ Generasi milenial ini mahir teknologi, berpendidikan tinggi dan hidup di media sosial,” kata dia.
Untuk itu, strategi marketingnya pun diubah. Rosario mengatakan kunci pemasaran berlian adalah memanfaatkan media sosial dan internet. Mereka juga memahami dan mengikuti tendensi dan gaya bahasa generasi milenial supaya generasi ini tertarik kepada berlian.(Sah)
Advertisement
Komunitas InterNations Jakarta, Tempat Kumpul Para Bule di Ibu Kota

Lihat Mewahnya 8 Perhiasan Bersejarah Kerajaan Prancis yang Dicuri dari Museum Louvre

Hobi Membaca? Ini 4 Komunitas Literasi yang Bisa Kamu Ikuti

Baru Dirilis ChatGPT Atlas, Browser dengan AI yang `Satset` Banget

Bikin Syok, Makan Bakso Saat Dibelah Ternyata Ada Uang Rp1000
