Hikmah Tidur dalam Gelap

Reporter : Ayik
Jumat, 13 Februari 2015 12:02
Hikmah Tidur dalam Gelap
Secara tidak langsung mematikan lampu saat tidur juga meningkatkan kinerja otak agar tidak mengalami pikun.

Dream - Setelah menjalani rutinitas hari yang padat, ada baiknya jika kita mengoptimalikan istirahat kita dengan meluangkan waktu tidur secukupnya. Tidur merupakan kebutuhan mendasar yang dibutuhkan tubuh, di mana kondisi pelepasan perseptual dari lingkungan yang bersifat sementara dan dapat diulang.

Biasanya seseorang meluangkan waktu untuk tidur 6 hingga 8 jam per hari. Berarti Anda meluangkan sepertiga hari atau sepertiga hidup untuk tidur. Tahukah Anda ada banyak keuntungan yang dapat diperolah jika Anda mematikan lampu saat tidur?

Misalnya saja dapat menghasilkan hormon melatonin, membantu produksi kekebalan tubuh juga membantu Anda lebih cepat tertidur, rapat mengurangi lemak. Secara tidak langsung mematikan lampu saat tidur juga meningkatkan kinerja otak agar tidak mengalami pikun dan yang terpenting membantu mengurangi global warning.

Ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat mematikan lampu saat tidur? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Hukum Menggunakan Primbon untuk Pernikahan Bukti Ilmiah Langit ke Tujuh Kecanduan Tidur, Suami Digugat Cerai Istri Fakta Ilmiah tentang Salat Hukum Gunduli Kepala dalam Islam

Beri Komentar