Kenduri untuk Rohingya

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 9 Juni 2015 11:15
Kenduri untuk Rohingya
"Pertama kami ingin memuliakan tamu, apalagi kita saudara seiman," kata Ketua Majelis Ulama Nangroe Aceh (MUNA) Kota Langsa, Tengku (Abi) Zainal Abidin.

Dream - Lapangan di Kuala Langsa itu riuh. Ratusan orang meriung di bawah tenda-tenda. Tak hanya warga Aceh. Banyak dari mereka adalah orang Rohingya, yang menghuni kamp pengungsian di sana.

Ya, pada Sabtu siang, 6 Juni 2015, warga Aceh melebur dengan para pengungsi Rohingya. Mereka bersuka cita dalam acara " Kenduri dan Tausyiah" . Tak hanya masyarakat, para petinggi wilayah juga bergabung dalam kebersamaan itu.

" Pertama kami ingin memuliakan tamu, apalagi kita saudara seiman," kata Ketua Majelis Ulama Nangroe Aceh (MUNA) Kota Langsa, Tengku (Abi) Zainal Abidin, sebagaimana dikutip Dream dari laman Aksi Cepat Tanggap (ACT), Senin 8 Juni 2015.

" Kami orang Aceh juga ada misaweuk (kenduri) untuk awal-awal Ramadan dan sekarang kami adakan ini bersama dengan pengungsi Rohingya. Doa kita bersama untuk saudara Rohingya kiranya dapat tempat yang lebih layak atau bisa diakui kewarganegaraannya di negeri asalnya," tambah dia.

Menariknya, tausiyah dalam acara ini disampaikan oleh duo ustaz. Masing-masing dari Langsa dan perwakilan pengungsi. Duet ini kian menebar kuatnya aura ukhuwah beda bangsa. Akhirnya, kenduri dan ramah tamah menjadi menu penutup yang ditunggu-tunggu. Semua hadirin menyantap makanan dengan lahap dan penuh kebahagiaan.

Kari daging sapi selalu menjadi menu favorit yang sangat disukai pengungsi. Pilihan menu ini bukan hanya sekadar memenuhi selera lidah para pengungsi, namun juga mempertimbangkan kebutuhan gizi untuk para pengungsi yang berbulan-bulan terombang-ambing di tengah lautan ini. Agar tubuh ‘kering’ mereka lebih bugar dan berisi kembali.  Baca Juga: Bantu Rohingya, Indonesia Semoga Tiru Kaum Anshor Lelang Batu Safir demi Bantu Rohingya Tangis Peggy Melati Sukma untuk Hafiz Pengungsi Rohingya Bocah-bocah Pengungsi Rohingya Itu Hafiz Quran Memuliakan Rohingya di Bumi Aceh Kisah Heroik Penyelamatan Rohingya: Allahu Akbar, Allahu Akbar Hanya Ada Satu Solusi Selamatkan Etnis Rohingya Pengungsi Rohingya, Dihalau Militer Berjuang di Laut Lepas Kisah Dramatis Nelayan Aceh Selamatkan Pengungsi Rohingya Hijaber Malaysia Bantu Pengungsi Rohingya di Aceh

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More