Malaysia Pastikan Hilangnya MH370 karena Kecelakaan

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 30 Januari 2015 13:14
Malaysia Pastikan Hilangnya MH370 karena Kecelakaan
Keluarga penumpang MH370 meluapkan kemarahan setelah mendengar pengumuman menyedihkan itu dari pemerintah Malaysia.

Dream - Pemerintah Malaysia telah resmi menyatakan bahwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 adalah 'kecelakaan'. Dan semua penumpang beserta kru dianggap telah tewas.

Pengumuman melalui televisi yang disampaikan Departemen Penerbangan Sipil (DCA) pukul 6 sore kemarin waktu setempat, mempercepat Malaysia Airlines untuk melanjutkan proses ganti rugi.

Pihak berwenang awalnya bermaksud membuat pengumuman saat konferensi pers Kamis siang, 29 Januari, khusus bagi awak media.

Namun dibatalkan karena tiba-tiba banyak anggota korban kecelakaan menyerbu masuk ke ruang konferensi.

Beberapa anggota keluarga korban penumpang tiba di lokasi konferensi di kantor pusat Departemen Penerbangan Sipil. Mereka 'marah-marah karena tidak diberitahu sebelum konferensi pers'.

Pesawat Boeing 77 hilang pada 8 Maret tahun lalu, tak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing dengan 239 penumpang, termasuk kru.

" Pengumuman ini bukan berarti akhir dari pencarian MH370," kata Direktur Jenderal DCA Azharuddin Abdul Rahman dalam pernyataannya. Dia menambahkan bahwa pencarian pesawat akan terus berlanjut.

(Ism, Sumber: The Guardian)

Beri Komentar