Nenek Korban Erupsi Semeru Ini Dulu Disapa Soeharto, Kini Dibantu Putri Pak Harto

Reporter : Ulyaeni Maulida
Rabu, 29 Desember 2021 07:45
Nenek Korban Erupsi Semeru Ini Dulu Disapa Soeharto, Kini Dibantu Putri Pak Harto
45 tahun sudah berlalu.

Dream – Erupsi Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu menyebabkan warga harus mengungsi. Kini, seiring berjalannya waktu kehidupan mereka pun mulai kembali seperti sedia kala.

Sebagian pengungsi juga mendatangi rumah mereka yang kotor akibat erupsi. Tak hanya itu, secara bertahap mereka juga mulai membersihkan rumah mereka.

Disisi lain, bantuan pun terus berdatangan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Titiek Soeharto, putri dari Presiden Soeharto.

Ia memilih untuk berkunjung ke lokasi pengungsian agar dapat bertemu langsung dengan para korban erupsi. Rupanya, kunjungan itu juga terselip cerita haru dari salah seorang pengungsi.

1 dari 2 halaman

Bertemu putri Pak Harto

Cerita Haru© Foto: Instagram/titieksoeharto

Saat berkunjung ke lokasi pengungsian korban erupsi gunung Semeru, Titiek Soeharto bertemu dengan seorang nenek yang menunjukkan sebuah kliping koran.

Rupanya, nenek yang diketahui bernama Mulia tersebut pernah menjadi korban erupsi gunung Semeru. Ia pun disapa oleh Presiden Soeharto kala itu. Kini ia kembali mengalami kejadian serupa dan ia mendapat bantuan dari putri Presiden Soeharto.

“ Dalam kunjungan ke Lumajang ini…Ada satu hal yg mengharukan... seorg ibu menunjukkan kliping koran yg sdh lusuh dan dilaminating, dalam foto itu di thn ‘76 dia sbg korban erupsi Semeru disapa oleh Presiden Soeharto. Kemarin ibu yg sama sbg korban erupsi Semeru 2021 menerima bantuan dari anak pak Harto…” demikian keterangan pada unggahan di Instagram @titieksoherto.

2 dari 2 halaman

Komentar warganet

Unggahan itu pun menuai beragam respon positif dari warganet.  " MasyaAllah, kebaikan Almarhum Pak Harto bs diteruskan oleh anak" beliau,, Semoga panjang umur buat ibunya,, #Alfateha ,"  tulis @wm****ha.

" Masyaallah..smg pahala jariah mengalir terus ke pak Harto melalui tangan2 anaknya,"  sambung @cu***da

" Terharu. Barakah Anak2nya pak Harto dan Semoga Amal ibadah Pak Harto diterima Allah SWT,"  imbuh @ul******h

" Masya Allah tabarakallah bu titiek qadarullah jejak kebaikan almarhum ada di mbak putrinya," ungkap @na*****na

Beri Komentar