Barang Mewah Bos First Travel Ternyata Banyak yang KW

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 7 Oktober 2017 13:40
Barang Mewah Bos First Travel Ternyata Banyak yang KW
Berapa harga paling mahal barang-barang Anniesa Hasibuan itu?

Dream - Ternyata tidak semua barang mewah Anniesa Hasibuan dan Andika Surrachman yang disita polisi merupakan produk asli. Selain dibeli bekas, di antara barang-barang yang jadi bukti kasus penipuan jemaah umroh First Travel itu adalah barang palsu alias KW.

" Dari yang disita itu ada yang ori juga, tapi banyak juga yang beli second dan KW," pengacara Anniesa dan Andika, Putra Andika Kurniadi, kepada Dream, Sabtu 7 Oktober 2017.

Polisi memang telah menyita sejumlah aset milik pasangan bos First Travel ini, mulai kantor, rumah, mobil mewah, tas dan sepatu branded, hingga baju musim semi dan musim panas. Pasangan ini memang dikenal hidup glamor.

Menurut Putra, barang-barang luks yang dibeli Anniesa harga paling mahalnya sebesar Rp180 juta. Pembelian itu dilakukan ketika sedang berkunjung ke luar negeri. Putra merasa, barang-barang itu wajar dibeli oleh seorang desainer untuk menunjang penampilan serta kariernya.

" Seperti tas yang paling mahal hanya Rp180 juta, itu pun hanya satu. Selebihnya di bawah Rp50 juta," ucap dia.

Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kombes Pol Dwi Irianto, sebelumnya mengatakan, setidaknya ada 150 pasang sepatu bermerek milik Anniesa telah disita polisi. " Ada sepatu bermerrk 150 pasang, baju-baju bermerek, baju-baju musim semi, musim dingin, tas," ujar Dwi.

1 dari 2 halaman

Biaya Umroh Syahrini dari First Travel Bikin Geleng Kepala

Dream - Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bares Polri, Kombes Dwi Irianto, mengatakan, First Travel mengeluarkan biaya miliaran rupiah untuk memberangkatkan Syahrini dan 11 anggota keluarganya umroh ke Tanah Suci.

" Kalau menurut keterangan dari staff --First Travel-- yang menggurus keberangkatan, mereka kurang lebih itu miliaran," kata Dwi saat dikonfirmasi, Sabtu 7 Oktober 2017.

Tak hanya Syahrini, menurut Dwi, First Travel juga mengeluarkan biaya tak sedikit untuk memberangkatkan artis Vicky Shu ke Tanah Suci. " Kalau Vicky Shu itu Rp108 juta," ucap dia.

Saat menjalani pemeriksaan pada Jumat 29 September 2017, adik sekaligus manager Syahrini, Aisyahrini, mengakui, ada 12 anggota keluarganya yang berangkat ke Tanah Suci.

" Sebagian lagi yang 5 orang adalah tim dari First Travel sendiri, bukan dari tim saya. Jadi keluarga saya yang brangkat hanya 12 orang termasuk anak-anak saya," ujar Aisyahrani.

2 dari 2 halaman

Syahrini Mengakui Diskon, Vicky Shu Bayar Full

Sementara, Syahrini mengaku dirinya mendapat potongan harga dari First Travel saat pergi umroh. " Kerjasamanya adalah saya pastinya dapat diskon dari misalkan satu menjadi setengah untuk saya," ujar Syahrini.

Dia mengatakan tak akan sudi bekerja sama dengan First Travel bila tahu biro umroh ini menipu jemaah. Baca: Syahrini: Naudzubillahi Min Dzalik Saya Makan Uang Jemaah!

Sementara, pelantun Vicky Shu mengaku sama sekali tidak di-endorse oleh perusahan milik Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan itu.

" Saya enggak di-endorse, saya bayar full," tegas Vicky di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

Beri Komentar