Turki Sumbang 30 Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 3 Oktober 2014 17:01
Turki Sumbang 30 Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal
Tahun ini, Masjid Istiqlal mengubah pola distribusi daging hewan kurban. Sebelumnya daging dibagikan di Istiqlal dengan sistem kupon, namun tahun ini diantar langsung kepada para mustahik.

Dream - Masjid Istiqlal menerima hewan kurban dari yayasan Pondok Pesantren Sulaimaniyyah Jakarta. Yayasan yang berpusat di Turki ini menyerahkan 30 ekor sapi untuk dikurbankan saat Idul Adha.

Dikutip Dream dari laman Kementerian Agama, Jumat 3 Oktober 2014, sapi-sapi itu diserahkan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Sulaimaniyyah, Ustaz Saiful, kepada Pengurus DKM Masjid Istiqlal H. Mubarak usai salat Jumat.

Menurut Saiful, yayasannya mulai aktiv menyumbang hewan kuran sejak 6 tahun lalu. Hingga kini, total hewan kurban yang sudah diserahkan oleh yayasan yang hadir di Indonesia sejak 2005 ini mencapai 6.000 ekor sapi.

Sementara itu, Mubarak mengucapkan terima kasih kepada pengurus yayasan yang memiliki 16 cabang di Indonesia ini. Dia mengatakan, Pesantren Sulaimaniyah merupakan yayasan yang aktif dalam pembinaan agama Islam.

" Setiap tahun, pesantren ini mengirim para penghafal Alquran untuk meneruskan pendidikan di Turki. Tahun ini berjumlah 100 orang," kata Mubarak dengan kagum.

Mubarak menambahkan, untuk Idul Adha tahun ini, Masjid Istiqlal mengubah pola distribusi daging hewan kurban. Sebelumnya daging dibagikan di Istiqlal dengan sistem kupon, namun tahun ini diantar langsung kepada para mustahik yang sudah tercatat di Masjid Istiqlal. (Ism)

Beri Komentar