Selamatkan Keluarga, Bocah Ini Rela Bawa Kompor yang Berkobar

Reporter : Eko Huda S
Senin, 2 Maret 2015 11:02
Selamatkan Keluarga, Bocah Ini Rela Bawa Kompor yang Berkobar
Kisah heroik ini mendapat simpati dari pejabat dan masyarakat. Bahkan, dia memperoleh hadiah Rp 346 juta karena aksi berani menyelamatkan keluarga itu.

Dream - Bocah berusia 10 tahun di Arab Saudi menjadi pahlawan bagi adik dan juga pembantunya, setelah mengangkat kompor yang meledak dengan tangan kosong untuk menghentikan kebakaran. Kisah heroik itu menarik simpati dari pejabat negara dan warga sekitar.

Dikutip Dream dari laman Emirates 24l7, Senin 2 Maret 2015, peristiwa itu terjadi Kamis pekan lalu, saat sang bocah mengisi kompor dengan minyak tanah. Bocah itu ingin menghangatkan diri bersama adik perempuan dan pembantunya, karena suhu dingin negara itu.

Karena orangtua dan saudara yang lain tak ada, maka anak lelaki inilah yang mengisi kompor dengan minyak tanah. Namun nahas, kompor itu meledak saat disulut api.

Dengan sigap, bocah lelaki itu membawa kompor yang berkobar ke toilet rumah. Bersama sang pembantu, tanpa menghiraukan luka bakar di tangan dan sekujur tubuh, bocah tersebut berusaha memadamkan api.

Tak seberapa lama, api pun padam. Kebakaran yang lebih besar bisa dihindari. Namun sayang, tangan dan sebagian tubuh bocah lelaki itu terbakar. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

“ Dia kemudian didatangi oleh direktur pertahanan sipil dan warga lainnya untuk mengucapkan rasa kagum atas keberaniannya menyelamatkan rumah, saudari, dan juga pembantunya,” demikian dilaporkan surat kabar Sabq, sebagaimana dilansir Emirates 24l7.

Tak hanya itu, Menteri Pertahanan Nasional, Pangeran Mutab bin Abdullah bin Abdul Aziz meminta bocah itu dianugerahi penghargaan karena keberaniannya. Bocah itu mendapat hadiah 100.000 riyal atau sekitar Rp 346 juta.  Baca Juga: Mendunia Lewat Indonesia Fashion Week Nurul Faiz, Mantan Sopir Angkot yang Sukses Jadi Pengusaha Polwan Imut Tukang Tambal Ban Ingin Hajikan Orangtua Kebaikan Hati Muslim Norwegia ke Tokoh Anti-Islam Pemuda Ini Sulit Berbicara, tapi Hafal Alquran Pemuda Ini Sulit Berbicara, tapi Hafal Alquran

Beri Komentar