Siap Digelar, Ini Sederet Fakta Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 13 Mei 2022 09:00
Siap Digelar, Ini Sederet Fakta Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman
Pernikahan akan digelar pada 26 Mei 2022.

Dream - Pernikahan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, siap digelar pada Kamis 26 Mei 2022.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Arbain, mengatakan, berkas pernikahan kedua mempelai telah lengkap sejak 9 Mei 2022. 

" Alhamdulillah semua berkas-berkas pernikahan beliau, Ibu Idayati sudah lengkap sehingga tinggal pelaksanaan akad pernikahan pada tanggal 26 Mei 2022. Jadi sudah ready semuanya, tinggal pelaksanaannya," ujar Arbain di Solo, dikutip dari Liputan6.com pada Kamis 12 Mei 2022.

Berkas persyaratan itu diserahkan melalui perwakilan atau utusan dari keluarga besar Presiden Jokowi ke KUA Banjarsari.

" Diserahkan habis Lebaran kemarin tanggal 9 Mei. Semua berkas persyaratan telah diserahkan. Sedangkan, yang membawa ini biasa utusannya," ucap Arbain.

1 dari 3 halaman

Jokowi Jadi Wali Nikah

Dalam gelaran pernikahan ini Presiden Jokowi akan menjadi wali nikah Idayati. Pasalnya, ayahanda Idayati telah meninggal dunia sehingga digantikan oleh saudara laki-lakinya, yakni Jokowi.

" Untuk yang menjadi wali karena Ibu Ida itu salah satu saudaranya Bapak Ir H Jokowi jadi selaku wali itu beliau," ujar Arbain.

Jokowi sendiri merupakan merupakan satu-satunya putra lelaki dari pasangan Notomiharjo dan Sujiatmi Notomiharjo, dengan tiga adik kandung yang semuanya perempuan, salah satunya adalah Idayati.

2 dari 3 halaman

Lokasi Pernikahan

Sementara itu, terkait lokasi pernikahan, Arbain menginformasikan akan dilaksanakan di gedung pernikahan milik Jokowi, Graha Sabha Buana yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo. Dengan prosesi akad pernikahan juga digelar di tempat yang sama.

" Insya Allah nanti pelaksanaannya di Graha Sabha. Untuk jamnya ya jam 09.00 WIB," dia menyebutkan.

Akad yang digelar pada Kamis 26 Mei 2022 tersebut, akan menjadi pernikahan kedua dari Idayati yang sebelumnya memiliki suami bernama Hari Mulyono, yang telah meninggal dunia pada tahun 2018. Menariknya, pada tanggal 26 Mei bertepatan pula dengan hari ulang tahun Idayati ke 56. 

3 dari 3 halaman

Penghulu Akad Pernikahan

Penghulu dari pernikahan adik kandung orang nomor satu di Indonesia ini akan ditugaskan kepada Arbain. Sosok Arbain ternyata sudah menjadi penghulu langganan keluarga Jokowi. Ia pun sangat bersyukur karena akan menjalankan tugasnya sebagai penghulu langsung di hadapan sang Presiden.

" Insya Allah, Insya Allah (saya yang menjadi penghulunya)," ungkap Arbain.

Ketika ditanya terkait persiapan, ia mengaku tidak ada persiapan khusus. Tugas menikahkan pasangan telah menjadi pekerjaan rutin sehari-harinya.

" Oh, enggak ada, biasa saja. Ini sudah biasa untuk pelaksanaan acara-acara pernikahan itu," dia menegaskan.

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More