Viral Petugas Kebersihan di Stasiun Ciamis Rekam Penumpang Wanita di Toilet, KAI Jatuhkan Sanksi Pemecatan

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 3 Agustus 2022 16:01
Viral Petugas Kebersihan di Stasiun Ciamis Rekam Penumpang Wanita di Toilet, KAI Jatuhkan Sanksi Pemecatan
Wanita tersebut menyayangkan sikap kepolisian yang meminta kasus tersebut berakhir damai.

Dream - Seorang penumpang kereta api mengaku mendapat pelecehan dari salah seorang pegawai kebersihan dari perusahaan moda transportasi di tanah air. Kejadian itu menjadi viral di media sosial setelah korban menceritakan pengalamannya melalui platform Twitter.

Pemilik akun Twitter @Isfi***yfi** membagikan pengalamannya mengalami pelecehan seksual di Stasiun Ciamis pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Wanita tersebut mengaku mendapatkan tindakan tidak senonoh dari seorang pria diduga petugas kebersihan di stasiun. Ia juga membagikan tangkapan layar dari unggahan story di Instagram ke Twitter sembari menandai akun PT KAI.

" Lagi pipis malah direkam, gimana sih ini stafnya @kai121," tulis wanita tersebut.

1 dari 4 halaman

“ Gila yah shock bngt asli @KAI121,” imbuhnya.

Unggahan tersebut memperlihatkan dua pria berseragam diduga petugas kereta api. Petugas yang memakai seragam biru tengah memegang alat kebersihan tampak ditegur oleh petugas KAI yang belakangan diketahui sebagai kepala stasiun.

Petugas kebersihan itu dituding telah merekam wanita yang berada di dalam toilet. Namun, pelaku membantah telah melakukan tindak pelecehan.

2 dari 4 halaman

" Ini video saat pelaku bersikukuh menyangkal perbuatannya. Para petugas @KAI121 saat mengetahui pelakunya staff cleaning service juga ikut malu iniiii karna udah konkret banget gak ada siapa siapa lagi ditoilet itu selain diaaaa!!!!!," katanya.

Di video lain, terlihat kepala stasiun segera menelpon polisi atas kejadian tersebut. Setelah di introgasi oleh pihak KAI dan kepolisian, pelaku akhirnya mengakui perbuatan tersebut.

Pelecehan diduga dilakukan petugas cleaning service stasiun kereta© Instagram

3 dari 4 halaman

Namun, wanita tersebut menyayangkan sikap kepolisian yang meminta kasus tersebut berakhir damai. " Tapi yang disayangkan dari pihak kepolisian meminta damai:)))) damai ceunaaahhhh!!! Greget banget asli," ujarnya.

Pelecehan diduga dilakukan petugas cleaning service stasiun kereta© Instagram

Selang beberapa jam kemudian, PT KAI memberikan pernyataan terkait insiden yang dialami salah satu penumpangnya tersebut. Perusahaan menegaskan telah menjatuhkan sanksi berupa pembebastugasan atau pemecatan kepada pelaku.

“ Atas kejadian ini, PT KAI telah mengambil tindakan tegas kepada oknum petugas tersebut berupa pembebastugasan (pemecatan). Kami berharap dengan langkah tegas ini penumpang menjadi lebih nyaman dan aman saat menggunakan layanan atau fasilitas PT. KAI,” cuit @KAI121

4 dari 4 halaman

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More