Viral Suporter Diberi Cuti untuk Nonton Piala Dunia 2022: Terimakasih Liburan 2 Minggu Ini, Bos

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 1 Desember 2022 15:00
Viral Suporter Diberi Cuti untuk Nonton Piala Dunia 2022: Terimakasih Liburan 2 Minggu Ini, Bos
"Kepada bos saya, terima kasih untuk liburan dua minggu ini," tulis suporter tersebut

Dream - Piala Dunia 2022 masih menjadi perbincangan hangat masyarakat, terutama di kalangan penggemar sepak bola.

Serba-serbi tentang event akbar empat tahunan ini selalu menjadi sorotan. Beberapa di antaranya, suvenir laga pembuka Piala Dunia 2022 yang mewah, suporter dengan kostum unik, hingga sholat Jumat berjemaah di sekitar stadion.

Di antara cerita para suporter bola yang datang langsung ke stadion, penggemar Jepang banyak menuai atensi.

1 dari 4 halaman

Bukan hanya lewat aksi bersih-bersihnya, namun sebuah pesan yang dibawa oleh seorang suporter asal Negeri Matahari Terbit itu berhasil mencuri perhatian.

Seorang suporter Jepang mencuri perhatian dunia ketika foto dirinya yang sedang berterima kasih kepada bosnya viral.

Bukan tanpa alasan, pria tersebut mengucapkan terima kasih karena telah memberinya cuti selama 2 minggu untuk menonton Piala Dunia secara langsung.

" Kepada bos saya, terima kasih untuk liburan dua minggu ini," tulis suporter tersebut pada sebuah kertas, dikutip dari akun Twitter @FIFAWorldCup.

 

2 dari 4 halaman

Foto tersebut diambil saat pertandingan Jepang melawan Jerman di Khalifa International Stadium. Dia terlihat tersenyum sambil mengangkat selembar kertas dengan kata-kata terima kasih tertulis di atasnya.

Sementara itu, NTT East, penyedia layanan internet fiber optic di Jepang, yang diyakini sebagai bos dari pria tersebut, ikut me-retweet postingan tersebut dengan caption: " Selamat menikmati liburan Anda bersama Piala Dunia! Dari bosmu.”

Viral Suporter Diberi Cuti untuk Nonton Piala Dunia 2022: 'Terimakasih Liburan 2 Minggu Ini'© Viral Suporter Diberi Cuti untuk Nonton Piala Dunia 2022: 'Terimakasih Liburan 2 Minggu Ini'

Potret pria tersebut menarik perhatian warganet hingga berbagai tanggapan memenuhi kolom komentar.

“ Apakah bos Anda membutuhkan karyawan baru?.”

“ Saya seorang bos dan saya bahagia untuk semua karyawan saya.”

“ Waktu liburan berbayar seharusnya menjadi hak setiap orang.”

“ Kami membutuhkan lebih banyak bos seperti ini di dunia.”

“ Budaya kerja Jepang adalah mimpi buruk lol.”

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

3 dari 4 halaman

Suporter Bersihkan Tribun dan Pemain Tinggalkan Ruang Ganti dengan Kinclong, Timnas Jepang Sukses Rebut Hati Warganet

Dream - Jepang mendadak jadi perbincangan warganet usai tampil apik di Piala Dunia 2022. Tim Samurai Biru itu sukses menaklukkan tim favorit juara, Jerman dengan skor 2-1 dalam laga perdana Grup E, Rabu 23 November 2022 malam.

Kemenangan yang diraih Timnas Jepang dirayakan dengan cara yang sangat bermartabat, tak hanya oleh para suporter, tetapi juga pemain.

Para pemain Timnas Jepang diketahui bersama-sama membersihkan ruang ganti pemain sampai terlihat kinclong. Hal itu diungkapkan akun Twitter @SPORTbible.

 

4 dari 4 halaman

" Jepang meninggalkan ruang ganti mereka tanpa noda setelah kemenangan Piala Dunia yang luar biasa atas Jerman. Brilian!," cuit akun tersebut.

Tak lupa, akun tersebut membubuhkan foto penampakan ruang ganti pemain Jepang. Dari foto yang beredar, tampak lantai yang bersih dan licin.

Baju bekas pertandingan juga dilipat dan ditumpuk rapi. Rupanya, kebiasaan pemain Jepang untuk bersih-bersih ruang ganti ini bukan terlihat kali ini saja.

Mereka sudah melakukannya sejak Piala Dunia sebelumnya sekalipun tim mereka kalah.

 

Beri Komentar