Berbobot 1,39 Kg, Performa ASUS ZenBook UM431 Tetap Mumpuni

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 15 November 2019 11:48
Berbobot 1,39 Kg, Performa ASUS ZenBook UM431 Tetap Mumpuni
Laptop tipis berkemampuan tinggi.

Dream - ASUS memperkenalkan ZenBook UM431. Laptop ini punya layar berukuran 14 inchi.

Laptop ini memiliki dimensi panjang 32,4 centimeter dan lebar 21,2 centimeter dan ketebalan 1,59 centimeter. Sementara bobotnya hanya 1,39 kilogram.

Bobot yang ringan membuat ZenBook UM431DA nyaman digunakan baik di atas pangkuan ataupun dibawa di dalam tas. Seperti varian ZenBook lainnya yang dikenal sebagai laptop berbobot ringan.

“ Meski bentuknya sangat ringkas, ZenBook UM431DA tidak bisa dipandang sebelah mata berkat prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru yang powerful bahkan dari sisi performa grafisnya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“ Mari sambut salah satu keluarga ZenBook terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ Mobile. Ini merupakan inovasi ASUS untuk menghadirkan yang terbaik bagi penggunanya,” ucap dia.

 

1 dari 3 halaman

Standar Militer

Meski punya desain yang ringkas, ASUS ZenBook UM431 menawarkan performa terdepan. Laptop ini dilengkapi Prosesor Ryzen Mobile dan Grafis Radeon Vega.

“ Prosesor dan kartu grafis kami dilengkapi kemampuan multitasking dan multimedia, serta tetap hemat daya yang cocok digunakan oleh user dengan berbagai kebutuhan akan notebook mainstream, convertible, dan ultrathin,” ujar dia.

Selain komponen grafis, ZenBook UM431DA juga punya desain rongga udara ekstra di area pendingin. Rongga tersebut berfungsi sebagai saluran ekstra yang memungkinkan udara dapat mengalir lebih baik di bagian bawah laptop menuju sistem pendinginan.

Laptop Asus ini juga punya desain bodi bersertifikasi ketahanan standar militer (Military Grade) MIL-STD 810G.

Untuk menunjang produktivitas penggunanya, ZenBook UM431DA dilengkapi dengan keyboard dengan masing-masing tombol memiliki LED backlight. Sehingga, pengguna laptop ini tetap dapat mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi gelap.

Tombol pada keyboard ZenBook UM431DA juga memiliki traveling distance sejauh 1,4 milimeter yang merupakan jarak ideal untuk mengetik.

 

2 dari 3 halaman

Punya Pemindai Sidik Jari

ZenBook UM431DA dilengkapi dengan pembaca sidik jari (fingerprint reader) yang telah terintegrasi dengan Windows Hello. Cukup gunakan sidik jari dan proses login berjalan secara instan serta lebih aman.

ZenBook UM431DA merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru. Tidak hanya tampil dengan teknologi dan arsitektur pemrosesan terkini, prosesor tersebut hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega yang powerful sekaligus hemat daya.

Ada dua varian prosesor Ryzen™ Mobile yang hadir di ZenBook UM431DA kali ini. Varian dengan prosesor Ryzen™ 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Sementara varian dengan prosesor Ryzen 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis.

Keberadaan chip grafis terintegrasi Radeon Vega juga membuat ZenBook UM431DA semakin powerful dan dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan komputasi dan multimedia sehari-hari.

Semua performa tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB.

 

3 dari 3 halaman

Ini Spesifikasi dan Harganya

Berikuti spesifikasi dan harga ASUS ZenBook UM431.

 Spesifikasi dan harganya

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone