Trik Memotret Konten Foto Cantik Makanan dengan Kamera Smartphone

Reporter :
Selasa, 16 November 2021 06:35
Trik Memotret Konten Foto Cantik Makanan dengan Kamera Smartphone
Untuk memotret makanan kamu bisa menggunakan kamera smartphone, seperti apa triknya?

Dream - Sahabat Dream penggemar kuliner pasti akan langsung tergoda ketika melihat sbeuah foto makanan yang terlihat cantik di media sosial. Meski tak foto tersebut sudah dipersiapkan sebagai konten media sosial, tetap saja kita akan langsung tergiur membayangkan kelezatannya.

Selain kamera mumpuni, beberapa konten foto makanan juga banyak diambil hanya modal sebuah perangkat telepon seluler. Tentu saja si pengambil foto tak asal jepret. Ada teknik dan proses belajar yang dilakukan terus menerus hingga hasil fotonya bisa menggugah selera.

Caroline, seorang pemilik bisnis kuliner Paris di Jakarta dengan sajian utama ayam Afrika, atau ayam panggang membagikan tips memotret makanan menggunakan smartphone agar menghasikan hasil yang cantik.

Tips utama dari Caroline adalah memotret makanan dengan menggunakan properti tambahan. Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan tampilan makanan yang lebih terlihat cantik. 

“ Kalau kalian lihat di Instagram Paris di Jakarta, semua fotonya itu hanya menggunakan kamera ponsel. Untuk mempercantik hasil foto, aku menambahkan properti untuk foto makanannya,” ungkap Caroline, dalam Konferensi Press OPPO A95, Jakarta, 15 November 2021. 

 

1 dari 4 halaman

Saturasi Menjadi Poin Lainnya

Setelah properti lengkap, teknik kedua yang harus dikuasai adalah pengaturan kontras dan saturan dari objek yang dipotret. Saturasi yang sedikit lebih naik akan membuat warna makanan terlihat lebih cantik dan menggunggah selera.

“ Biasanya aku naikin saturasi dengan permainan angle yang tepat, dan juga properti yang pas,” tambah Caroline. 

Caroline semakin leluasa karena diberi kesempatan untuk menjajal OPPO A95 yang akan segera diluncurkan untuk kebutuhan sesi pemotretan makanannya. Salah satu fitur yang dirasa membantu adalah AI Scene Enhancement yang dapat membantunya mengenali objek foto, mempermudahnya saat memotret makanan. 

OPPO A95, lanjut Caroline juga diklaim memiliki performa yang bagus sehingga membuat produktifitasnya dalam berjualan semakin terjaga. 

 

2 dari 4 halaman

OPPO A95 Sudah `Disiksa` dengan Beragam Tes

Jelang perkenalan OPPO A95, Oppo Indonesia memang gencar menggelar serangkaian acara untuk memperkenalkan perangkat seri A terbarunya tersebut. Setelah mengupas soal kemampuan video, perusahaan kali ini menggelar OPPO A95 Performance in Daily Use pada tanggal 15 November 2021 ini.

Acara tersebut menjadi penutup dari serangkaian Performance Event sebelumnya yang mengupas tuntas fitur-fitur menarik pada perangkat OPPO A95.

“ OPPO A95 memiliki serangkaian elemen pendukung performa yang bisa memenuhi kebutuhan harian terutama bagi konsumen muda dalam beraktivitas dengan lebih banyak mengandalkan smartphone untuk sebagian besar tugas dan hiburan sehari-hari,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam acara tersebut. 

Untuk bisa menjadi perangkat yang mampu bertahan dalam berbagai keadaan, OPPO A95 telah melalui beragam pengujian kualitas material dan komponen.

Pengujian performa kualitas tersebut mencakup 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk 3.5mm earphone jack, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes USB plug-in dan plug-out yang bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Performa Bagus untuk Segmennya

OPPO A95 juga mampu melewati 150.000 kali uji tekan tombol Volume, sehingga dapat digunakan hingga 8,2 tahun. Dua tes skala ekstrim lainnya untuk OPPO A95 adalah 28.000 kali uji jatuh setinggi 10cm dan pengujian 14 hari di bawah suhu tinggi 65℃ dan kelembapan 90%RH.

Serangkaian tes tersebut memberikan jaminan performa andal dan kualitas OPPO A95 yang diperlukan konsumen saat menggunakannya sebagai perangkat pendukung mobilitas.

 Untuk performa pengalaman penggunaan smartphone yang lebih mulus, OPPO A95 menyediakan fitur RAM Expansion. Teknologi ini mampu memberikan opsi perluasan RAM 8GB pada OPPO A95 menjadi total 13GB, dengan mengubah sebagian dari ROM yang tersedia ke RAM virtual agar ponsel tetap beroperasi dengan pesat. 

Selain itu, OPPO A95 juga menyertakan System Booster untuk mengoptimalkan sistem agar ponsel bisa berjalan lancar. Bahkan dengan beberapa aplikasi yang berjalan pada saat sama, OPPO A95 mampu memastikan kinerja tanpa hambatan dan konsisten lebih lama dari sebelumnya.

 

4 dari 4 halaman

Dalam hal performa layar, OPPO A95 dilengkapi dengan AMOLED 6,43 inci yang menampilkan rasio layar-ke-bodi sebesar 90,8 persen. Pengalaman visual yang imersif ditingkatkan dengan resolusi tinggi FHD+ 2400 x 1080 piksel yang memungkinkan gambar ditampilkan lebih tajam dan jelas. 

Dengan desain punch-hole, kamera selfie mendapatkan aksen cincin cahaya setiap kali kamera digunakan. Performa layar OPPO A95 mencakup All-day AI Eye Care yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming, yang membantu memastikan pengalaman visual lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

Untuk performa sistem operasi, ColorOS 11.1 pada OPPO A95 membuat pengguna bisa membuka berbagai aplikasi tanpa perlu khawatir ponsel menjadi lambat.

Dua fitur utama penunjang performa ini adalah FlexDrop yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas bersamaan melalui jendela yang dapat diubah ukurannya. Fitur lainnya adalah Private Safe untuk menyimpan file pribadi melalui fungsi Cloud Sync pada layanan HeyTap Cloud.(Sah)

Beri Komentar