Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami dan Cepat dengan Minyak Zaitun

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 21 November 2019 19:36
Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami dan Cepat dengan Minyak Zaitun
Kondisi mata yang memiliki lingkaran hitam atau sering disebut dengan mata panda terlihat mengganggu penampilan.

Dream - Memiliki mata yang segar dan sehat, bisa jadi tanda bahwa kamu merupakan orang yang selalu menjaga tubuh, makanan dan pola hidup. Bagaiman jika mata menghitam atau mata panda? 

Bisa menunjukkan bahwa tubuh sedang kurang sehat akibat mata terlalu lelah maupun terlalu sering begadang.

Kondisi mata yang memiliki lingkaran hitam atau sering disebut dengan mata panda terlihat mengganggu penampilan. Untuk itu banyak orang terutama kaum hawa yang menginginkan mata panda menghilang.

Yuk, lakukan trik menghilangkan mata panda ini untuk membuat area mata menjadi lebih segar.

1 dari 6 halaman

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Menggunakan bahan alami, ternyata bisa juga sebagai cara menghilangkan mata panda. Tentunya bahan ini mudah ditemukan dan harganya terjagkau, asal digunakan secara rutin, pasti kamu akan mendapatkan mata yang segar.

Gunakan kentang mentah untuk mata


Kentang memiliki zat pemutih alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkat mata panda. Kandungan Vitamin A, C, Enzim dan juga Pati yang mampu mencengah munculnya lingkaran hitam dibawah mata.

Selain itu, kentang juga memiliki anti inflamasi dan catecholase sehingga bisa meredakan bengkak yang ada di kantung mata. Cara penggunaannya, siapkan beberapa kentang kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Tumbuk atau blender kentang hingga halus. Splikasikan di area mata, lalu tunggu sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Gunakan masker bengkoang

Masker bengkoang dipercaya ampuh sebagai cara menghilangkan kantung mata dan juga mengatasi kantong mata kendur. Parut bengkuang secukupnya lalu aplikasikan di mata kemudian bilas dan gunakan secara rutin.

Masker putih telur

Masker putih telur bisa mengencangkan kantung mata yang kendur dan menghilangkan kantung mata. Caranya, kocok putih telur kemudian aplikasikan ke area mata. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air dan lakukan secara rutin.

2 dari 6 halaman

Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda

Buat kamu yang ingin menghilangkan mata panda dengan cepat, ada baiknya memperhatikan cara menghilangkan mata panda berikut. Mata panda yang dimiliki, pasti akan hilang dengan seketika.

Gunakan concelear

Untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata, gunakan concelear yang sesuai dengan warna kulit. Gunakan concelear di saat yang dibutuhkan dan tutup dengan fondation maka kamu akan mendapatkan area mata yang cerah lagi

Masker mata menggunakan timun segar

Timun memiliki kandungan vitamin C, vitamin K dan Asam Folat yang dipercaya sebagai cara mengurangi kantung mata dan mata panda. Untuk penggunaannya kamu bisa memotong timun tidak terlalu tebal, kemudian tempelkan di area mata dan diamkan selama 15 menit. Letakkan timun di lemari pendingin selama beberapa saat agar lebih segar.

Kompres mata menggunakan kantung teh

Kafein yang terkandung di dalam teh dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat. Cara penggunaannya yaitu rendam dua kantung teh selama lima menit, kemudian tempel dibagian mata dan tutup dengan kain. Diamkan selama 30 menit sampai kantung mata terlihat mengecil.

3 dari 6 halaman

Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata

Mata panda yang dibarengi dengan kantung mata tentunya memperparah penampilan mata kamu. Cara menghilangkan mata panda dan kantung mata sesungguhnya membutuhkan usaha yang ekstra, tapi tak perlu khawatir,mata panda dan kantung panda bisa kamu hilangkan.

Jangan begadang

Selain tidak baik untuk kesehatan, begadang juga akan menimbulkan rona hitam pada area mata. Hal ini terjadi karena ketika mata kita sudah terbiasa untuk beristirahat di jam-jam tertentu, ketika mulai begadang mata akan bekerja 2 kali lebih keras dari biasanya.

Jam tidur yang cukup

Di usia dewasa, jam tidur yang baik yaitu 7-8 jam sehari. Hal ini juga bisa dilakukan sebagai cara agar menghilangkan kantung mata hitam. Tidur cukup akan membatu regenerasi sel dengan maksimal.

Minum air putih yang cukup

Asupan air yang cukup membuat kulit terhindar dari dehidrasi dan juga melembapkan kulit. Sehingga, kebutuhan air yang cukup dapat mengurangi kemungkinan munculnya kantung mata.

4 dari 6 halaman

Cara Meghilangkan Mata Panda dengan Sendok

Sendok ternyata bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda. Bahan yang mudah didapat dan juga cara yang mudah membuat orang sering menghilangkan mata panda menggunakan sendok. Yuk simak cara penggunaannya:

  • Siapkan 2 buah sendok
  • Letakkan di freezer selama 1 jam
  • Letakkan di mata sambil berbaring
  • Diamkan sampai rasa digin pada sendok berkurang
  • Lakukan berulang kali sampai lingkaran hitam di mata memudar

5 dari 6 halaman

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun ternyata sangat bermanfaat menghilangkan kantung mata. Pengaplikasian yang mudah juga menjadikan minyak zaitun sebagai pilihan unutk menghilangkan kantung mata.

  • Siapkan minyak zaitun
  • Hangatkan sebentar agar suhu hangat bisa menstimulus pori-pori kulit daerah mata (jangan terlalu panas)
  • Usapkan ke area mata yang hitam
  • Biarkan selama 30 menit kemudian bilas
  • Lakukan selama beberapa kali agar lingkaran hitam pada mata berkurang

6 dari 6 halaman

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Madu

Madu ternyata juga bisa digunakan sebagai penghilang kantung mata. Kandungan anti oksidan dan vitamin pada madu, tentunya dapat membantu mencerahkan area mata yang gelap. Penasaran bagaimana caranya?

  • Siapkan satu sendok teh madu
  • Balurkan ke area sekitar mata
  • Diamkan selama 15 menit sampai kering
  • Kemudian bilas menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke air hangat
  • Lakukan secara rutin agar mendapatkan kulit area mata yang segar

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda, sudah tahu mana yang mau dicoba? (mut)

( Jossi Andriani / dikutip dari berbagai sumber)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal