Pertegas Tulang Pipi dengan Teknik Contour Makeup

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 15 Oktober 2018 13:42
Pertegas Tulang Pipi dengan Teknik Contour Makeup
Saatnya ucapkan selamat tinggal pipi chubby.

Dream - Banyak wanita merasa tak percaya diri karena wajahnya dianggap terlalu chubby. Kesan wajah jadi bulat, sehingga membuat mereka terlihat lebih gemuk.

Sebenarnya, permasalahan itu dapat diatasi dengan cepat menggunakan makeup. Saat ini, banyak beauty enthusiast mengenakan kontur untuk mempertegas tulang pipi. Hasilnya, wajah jadi terlihat lebih tirus tanpa rasa minder lagi.

" Contouring adalah cara yang bagus untuk meningkatkan struktur alami wajah, dan membuat ilusi bingkai wajah terpahat sempurna," kata artis make-up selebriti Sonia Kashuk dkutip dari Usmagazine.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Selama ini, teknik kontur banyak diaplikasikan demi mendapatkan garis wajah jadi berdimensi. Namun sayangnya, sedikit kesalahan pemakaian hanya akan membuat wajah terlihat aneh.

Untuk mendapatkan hasil sempurna, disarankan Khasuk untuk mulai dari cekungan di bawah tulang pipi dan teruskan hingga garis rambut. Kemudian, perjelas sekitar area tersebut.

" Menyapu ke arah depan akan membuat kuas menghasilkan pulasan yang paling natural. Kamu juga dapat membuat ilusi rahang jadi lebih jelas, dengan menerapkannya di bawah rahang dan turun ke leher," ungkap Khasuk.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Setelah itu, lanjutkan dengan membaurkan cream kontur agar merata pada bagian yang tepat. Ratakan dengan kuas khusus, agar warna membaur dengan foundation.

" Pastikan untuk mencampurkan semua memakai kuas yang digerakkan melingkar. Car itu dapat memperhalus bagian tepi dan memastikan tidak ada orang yang tahu dimana warna berakhir atau dimulai," tambahnya.

Jika cara tersebut masih dirasa sangat sulit, Becca Cosmetics Style Director, Kerry Cole, menyarankan memilih warna cream kontur yang mengandung campuran warna dingin dan hangat. Pemilihan warna itu akan menghasilkan bayangan terlihat lebih alami.

Selain itu, kenakan dengan teknik pemakaian yang tepat. Cole menyarankan untuk menggambar bayangan dulu, lalu disapu dengan kuas secara perlahan-lahan.

Lakukan hal itu dalam satu gerakan hingga mmenyetuh garis rammbut, cekungan pipi dan garis rahang.

Selamat mencoba!

(Laporan: Erisa Riyana)

(Sumber: thehealthsite)

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi