Tips Pakai Lipstik Matte Anti 'Cracky' dari MUA Ternama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 12 Oktober 2018 18:43
Tips Pakai Lipstik Matte Anti 'Cracky' dari MUA Ternama
Agar bibir tak terlihat kering dan pecah-pecah, ada trik khusus saat memakai lipstik matte.

Dream - Sudah sepatutnya kecantikan dibarengi dengan pilihan kosmetik sehat. Bahaya jika keinginan tampil cantik malah berujung petaka, seperti wajah jadi rusak.

Salah satu cara menjaga tubuh tetap sehat adalah memilih kosmetik dengan kandungan bahan yang aman. Hal ini penting dilakukan karena makeup sudah menjadi kebiasaan wanita setiap hari.

Tak terkecuali memilih lipstik, harus selektif agar tidak menyebabkan bibir jadi hitam. Patut disadari, tidak semua jenis lipstik aman dipakai.

Misalnya, lipstik matte bisa terlihat menawan pada bibir yang sehat dan lembap. Tapi, akan terlihat buruk pada bibir yang mudah kering.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Makeup Artist ternama, Audrey Nur Safira, mengungkapkan cara aman untuk menjaga bibir tetap sehat. Para pecinta lipstik bisa merawat bibir dengan melakukan scrub menggunakan gula pasir dan madu.

" Perawatan bibir itu penting. Hilangkan sel kulit mati dan rajin pakai lip balm sebelum menggunakan lipstik," tutur Audrey di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 11 Oktober 2018.

Audrey mengingatkan agar tidak mengoleskan lipstik, sebelum lip balm terserap sempurna pada bibir. Jika tidak, hal itu malah membuat pengaplikasian lip balm jadi sia-sia.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika bibir masih kering setelah memakai lip balm, kamu bisa coba cara lain. Biasanya Audrey akan mengombinasikan lip balm dengan lipstik sekaligus.

Cara ini bisa dicoba saat ingin mengenakan lipstik matte tanpa harus takut terlihat patchy.

" Dicampur pemakaiannya supaya tidak terlalu kering. Campur di tangan atau di wadah tertentu supaya formulanya lebih encer dan lembap," imbuhnya.

Beri Komentar
KapanLagi Dangdut