5 Kota yang 'Muslim Friendly' di Jepang

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 18 Oktober 2022 09:01
5 Kota yang 'Muslim Friendly' di Jepang
Negeri Sakura itu layak kamu nikmati sebagai destinasi liburan selanjutnya.

Dream - Terkenal dengan tradisi yang kaya, arsitektur dan pemandangan indah, serta sejarah dan budaya yang menarik, membuat Jepang selalu jadi idaman para traveler untuk disambangi.

Meski biaya hidup di Jepang cukup menguras kantong, namun Negeri Sakura itu layak kamu nikmati sebagai destinasi liburan selanjutnya.

Tenang saja, buat para traveler Muslim dijamin tak akan sulit menemukan fasilitas serta kuliner halal agar perjalanan nyaman dan menyenangkan. Sebab, Jepang kini ramai menyediakan ragam kebutuhan para turis Muslim.

Saat ini, terdapat lebih dari 100 masjid dan tempat sholat di Jepang. Begitu juga dengan restoran halal yang tak bisa dihitung pakai jari lagi di masing-masing kotanya.

Berikut ada 5 rekomendasi kota 'Muslim friendly' di Jepang yang bisa kamu kunjungi:

1 dari 5 halaman

Tokyo

Merupakan Ibu Kota Jepang dan kota metropolitan terpadat di dunia ini, Tokyo jadi tujuan yang paling popular di kalangan wisatawan Muslim. Di sana kamu bisa melihat museum, atrakasi sejarah, taman dan kebun binatang.

Tidak hanya itu saja, di Tokyo juga banyak pilihan toko perbelanjaan. Baik wanita dan pria pasti akan tergoda untuk berbelanja barang-barang Jepang yang pastinya menggiurkan.

Jika kamu pergi kesana bersama keluarga, banyak tempat menyenangkan dan kegiatan yang dapat kalian lakukan. Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, Museum Edo-Tokyo, Taman Ueno, Tokyo Skytree, Imperial East Gardens, Hama Rikyu, dan Istana Kekaisaran Tokyo yang merupakan destinasi atraksi populer kota yang wajib dikunjungi.

Ilustrasi© Shutterstock

Di Tokyo, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari masjid ataupun makanan halal. Seperti Masjid Tokyo Camii yang merupakan salah satu masjid paling terkenal di kalangan wisatawan.

Masjid Camii terletak di pusat Tokyo dan merupakan salah satu Masjid terbesar di Jepang.

Kamu juga dapat menemukan restoran halal yang menyajikan beragam masakan seperti Malaysia, Pakistan, India, Maroko, Turki, Thailand, dan berbagai kuliner lain.

2 dari 5 halaman

Kyoto

Tidak kalah popular dengan Tokyo, kota Kyoto juga menjadi salah satu tujuan popular wisatawan muslim dunia. Kyoto cocok untuk kamu yang ingin merasakan tradisi budaya tradisional, mempelajari adat di Jepang, dan juga melihat banyak situs warisan dunia.

Kamu akan dapat menemukan sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal, Sahabat Dream juga dapat mengunjungi Masjid Kyoto untuk sholat.

Ilustrasi© Shutterstock

 

3 dari 5 halaman

Kobe

Ilustrasi© Shutterstock

Kota Kobe merupakan pelabuhan kosmopolitan yang terkenal dengan resor sumber air panasnya. Di sana kamu memiliki akses yang mudah sebagai Muslim karena tidak hanya rumah bagi masjid tertua yang ada di Jepang, Masjid Kobe, tetapi juga merupakan rumah bagi sejumlah restoran halal.

Masjid yang terletak di kawasan wisata kota terkenal ini juga dikelilingi dengan berbagai makanan halal, memudahkan wisatawan Muslim untuk berkunjung di sekitar area tersebut.

4 dari 5 halaman

Osaka

Untuk kamu yang suka berbelanja, kota osaka sangat jadi rekomendasi didatangi. Tidak hanya itu saja, di sana kamu juga bisa bisa mengunjungi taman hiburan dan berbagai atraksi lainnya.

Terdapat Istana Osaka yang merupakan rumah bagi dua masjid yaitu; Masjid Osaka dan Masjid Ibaraki Osaka.

Ilustrasi© Shutterstock

Ada banyak restoran yang menyajikan berbagai masakan halal seperti India, Pakistan, Turki dan banyak lagi.

5 dari 5 halaman

Chiba

Chiba yang dikenal dengan monorel gantung terpanjang di dunia ini adalah kota ramah Muslim lainnya yang ada di Jepang. Di sini kamu akan menemukan banyak fasilitas ibadah berupa masjid dan beberapa pusat perbelanjaan yang memiliki mushala.

Ilustrasi© Shutterstock

Selain 5 kota di atas ada lagi dua di antaranya yaitu Nagoya dan Hakuba, kedua kota ini sekarang sedang dipromosikan di kalangan wisatawan Muslim.

Dengan semua fasilitas ramah Muslim yang dapat ditemukan di negara ini, tidak perlu lagi khawatir dalam liburan kamu, kan?

Jadi, kapan ke Jepang?

Sumber: Halaltrip.com, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More