Foto: Ilustrasi/Shutterstock
Dream - Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MSS FEB UI) kembali menggelar acara tahunan Marketing Insight, Seminar and Training (MIST). Tahun ini, gelaran MIST ke-17 dihelat secara virtual pada 25 hingga 26 Februari 2021.
Pada tahun ini, MIST mengangkat tema “ Human X Digital: Deliver Authenticity, Reinvent Connection, Champion the Experience" yang terdiri dari conference, seminar, dan training. Tema tersebut fokus pada pembahasan kolaborasi sentuhan manusia pada era digital untuk meningkatkan experience.
Ajang ini menghadirkan sejumlah narasumber kredibel. Mereka di antaranya adalah:
Virtual Marketing Seminar diselenggarakan secara live di YouTube dengan tiga sesi yang membahas Humanizing Technology to Conquer Opportunities in Digital Ages, Raising The Bar: Elevate Customer’s Excellence through the Omnichannel Transformation, dan The Art of Authenticity: Empowering Brand Values to Champion Consumer’s Trust.
Sebagai salah satu pembicara, Monica Rudijono, Chief Marketing Officer of Lazada Indonesia, berharap acara The 17th MIST dapat menjadikan para mahasiswa/i menyadari bagaimana kita sebagai human mengambil peran dalam dunia teknologi.
Begitu juga dengan Agus Suparmanto sebagai Menteri Perdagangan periode 2019-2020 yang mendukung acara The 17th dengan memberi pembelajaran berharga dari para pelaku usaha yang membagi pengalamannya.
Sesi seminar juga diisi sembilan pembicara lain yang tidak kalah hebat seperti Lim Wimawan, Elisabeth Kurniawan, Syahrial Mukhtar, Catherine Halim, Ridzki Kramadibrata, Parulian Lummy, Scarlattino Jacob, Riko Ringgoanto, dan Lukman Benjamin.
Lalu, di akhir seminar terdapat Keynote Session Raline Shah seorang Selebriti dan Co-Founder KISAKU Coffee yang memiliki influence tinggi di mata publik.
Sedangkan, sesi Virtual Marketing Training dilaksanakan di Platform Zoom Meeting dengan mengangkat tema The Shifting Paradigm: OMNI BRAND for Customer’s Excellence.
Acara training tersebut terselenggara pada Jumat, 26 Februari 2021 menggandeng Bukalapak dan Nusantics sebagai Official Training Partner.
Sesi training diawali dengan pemaparan materi oleh Tri Nuraini selaku Head of Business Unit and Marketing Communication at Nusantics yang memberi materi tentang memahami consumer behavior dengan pengimplementasian Artificial Intelligence di Omnichannel.
Dilanjutkan dengan Bukalapak yang menghadirkan Tine E. Effendi selaku AVP of Customer Satisfaction Management. Di sesi kedua training ini, Tine membahas tentang langkah untuk memberikan Customer Experience yang baik dengan Multivarious Channel.
Keshia Angely sebagai Chief Executive Office of The 17th MIST, berharap MIST dapat terus menjadi wadah pembelajaran dan pemberdayaan untuk seluruh marketing enthusiast.
Ia juga berharap bahwa para audiens mendapatkan ilmu yang berguna dan merasa terdorong untuk terus berinovasi secara creative dan impactful ke depannya.
Dream - Komunitas dari wanita untuk wanita, Strong Sister Indonesia, membuat terobosan baru. Komunitas yang dibentuk November 2018 ini membuat webiste untuk memberi informasi lengkap mengenai beragam kebutuhan dan permasalahan kesehatan yang dihadapi perempuan.
" Ini komunitas perempuan yang kita buat untuk mengedukasi kesehatan dan kebugaran yang benar. Ini wadah bagi perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan informasi yang baik dan benar. Bukan cuma kesehatan fisik tapi juga mental," kata Adelia Anastasia, Ceo Strong Sister Indonesia, saat webinar, Jumat 26 Februari 2021.
Selama ini, komunitas perempuan pertama di Indonesia yang dibentuk sebagai wadah untuk saling support atau empowering perempuan itu memberikan informasi dan sharing lewat sosial media, seperti instagram dan YouTube.
Strong Sister Indonesia, kata Adelia, cukup rutin menggelar berbagai workshop yang dilakukan untuk memper erat hubungan antara komunitas, seperti Women's Health and Fitness.
Selain itu ada pula tiga program lainnya yang dilakukan Strong Sister Indonesia, yaitu Beyond Shape Workshop yang dilakukan dua bulan sekali, Pull me up yang dilakukan tiga kali dalam enam minggu, dan Sahabat Nita yaitu program berdurasi delapan minggu untuk perempuan yang mengalami gangguan kelebihan berat badan.
Semua ini dilakukan Strong Sister karena memang ingin membantu wanita Indonesia menjadi lebih sehat dan percaya diri lagi dengan bentuk tubuh yang dimiliki.
" Strong Sister ini dalemnya memberikan edukasi semua informasi yang perlu perempuan tahu untuk mengenal dirinya menjadi lebih baik lagi," paparnya.