Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Begal di Sulsel Rampas HP dan Motor, Korban Ternyata Istrinya Sendiri

Begal di Sulsel Rampas HP dan Motor, Korban Ternyata Istrinya Sendiri Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Kasus suami begal istri terjadi Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pria bernama Herman, 38 tahun, akhirnya diamankan Unit Remob Sat Reskrim Polres Bulukumba. Dalam aksinya, Herman merampas HP dan sepeda motor milik korbannya bernama Nuwahidah, 40 tahun.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono, mengatakan, peristiwa itu bermula ketika Nurwahidah sedang berkendara di sekitar Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba pada Rabu, 21 April 2021.

Saat itu Herman mengikutinya dari belakang dan menyalip Nurwahidah lalu menghadangnya. Setelah itu Herman menarik rambut korban dan merampas Hp serta sepeda motor yang dikendarai Nurwahidah.

 

 

 

 

Begal Istri

Dari laporan yang diterima pihak kepolisian, Herman berhasil ditangkap pada Minggu, 2 Mei 2021 di Jalan Melati, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui ternyata korbannya merupakan istri Herman sendiri yang dinikahinya secara siri.

"Korban Nurwahidah ini adalah istri yang dinikahi secara siri oleh terduga pelaku. Saat ini terduga pelaku telah kami amankan di Mapolres Bulukumba guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Bayu.

 

Motif Pelaku

Dilansir dari pojoksatu.id, Selasa 4 Mei 2021, Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto, membeberkan motif suami begal istri di Bulukumba. Pelaku melakukan aksinya tersebut karena kesal dicampakkan korban.

Informasi yang beredar, pelaku kesal karena sang istri sudah tidak mau lagi tinggal bersama di Kabupaten Sinjai. Pasangan ini sama-sama mengakui hubungannya sudah tidak harmonis lagi. 

Akibat ulahnya itu, saat ini Herman harus mendekam di Mapolres Bulukumba untuk sambil menunggu proses hukumnya

Sumber: pojoksatu.idInstagram

Begal Apes Salah Sasaran, Korban Ternyata Anggota Buser Polisi

Dream - Begal merupakan bentuk tindak kejahatan yang ditakuti masyarakat khususnya mereka yang berjalan sendirian atau pulang di waktu malam. Pelaku juga selalu menjadi sasaran perburuan kepolisian karena tindakan mereka yang sangat membahayakan. Begal umumnya menyasar orang-orang yang lengah.

Namun selihainya mereka beraksi, ada kalanya menemui masa apes. Begal juga bisa salah membidik sasarannya. Seperti begal dalam video yang diunggah kanal YouTube Buletin iNews.

Dalam video tersebut terlihat dua orang begal yang berhasil diringkuk ooleh korban. Begal apes itu tak tahu jika korban yang mereka incar merupakan anggota Buser Satuan Reserse Kriminal Polres Bukittinggi.

 

 

Begal Kena Pancing Polisi

Kejadian ini berawal saat kedua pelaku mencari mangsa di bank dekat pasar dengan modus menukar uang di teller sambil mengamati orang yang mengambil uang dalam jumlah banyak. Di saat bersamaan, seorang buser polisi Aipda Ihsan tengah mengambil uang di bank tersebut.

Melihat gelagat kedua pelaku mencurigakan, Ihsan lantas menghubungi rekan-rekannya dan mencoba memancing begal itu ke tempat sepi.

Sesampainya di suatu tempat, Ihsan kemudian berhenti dan sengaja meninggalkan mobilnya. Kedua pelaku lantas mendekati mobil Ihsan dan mencoba memecahkan kacanya.

Ihsan dan rekan-rekan yang sudah bersiap langsung meringkus keduanya saat terlihat berusaha memecahkan kaca mobil. Kedua pelaku pun segera dibawa ke Satuan Reserse Kriminal Polres Bukittinggi.

 

Reaksi Netizen

Melihat kelakuan begal yang salah sasaran itu, netizen langsung memberikan berbagai komentarnya.

" BRAVO polisi, tindak lanjuti seterusnya, tangkap semua kejahatan2 yg gak habis habisnya," tulis netizen.

" Semoga perilaku kriminal di negri ini semakin memunah," sambung akun lain.

" Nah ini mantap bang polisi...sikat habis kalau yg meresahkan masyarakat...apa jadinya kalau warga awam yg jdi sasaran....bravo bang polisi," imbuh akun lain.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pemkab Majalengka Bagikan Motor untuk Ratusan Kades dan Lurah, Telan Anggaran Rp11 Miliar

Pemkab Majalengka Bagikan Motor untuk Ratusan Kades dan Lurah, Telan Anggaran Rp11 Miliar

Pemkab Majalengka Bagikan Motor Untuk Ratusan Kades dan Lurah, Telan Anggaran Rp11 Miliar

Baca Selengkapnya
Momen Haru Kang Ojol Tolong Bapak yang Jaminkan KTP Buat Isi Bensin karena Nggak Punya Uang, Bantu Stut Motor dan Bayarkan BBM

Momen Haru Kang Ojol Tolong Bapak yang Jaminkan KTP Buat Isi Bensin karena Nggak Punya Uang, Bantu Stut Motor dan Bayarkan BBM

Menolong orang yang sedang mengalami kesusahan tidak perlu menunggu jadi pengusaha sukses dengan harta melimpah.

Baca Selengkapnya
Momen Kocak Polisi Bantu Pengendara Motor Bawa Durian, Ditanya Mau Kemana Jawabannya Diluar Dugaan: 'Bukan Punya Saya Pak'

Momen Kocak Polisi Bantu Pengendara Motor Bawa Durian, Ditanya Mau Kemana Jawabannya Diluar Dugaan: 'Bukan Punya Saya Pak'

Momen lucu pengendara motor bawa durian, ditanya polisi mau kemana malah jawab 'punya orang'.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.