Kolonel Marinir Jadi Korban Begal Saat Gowes

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 27 Oktober 2020 19:00
Kolonel Marinir Jadi Korban Begal Saat Gowes
Korban terduduk dengan luka di kepala.

Dream - Kejahatan begal marak muncul di tengah pandemi Covid-19. Sasaran para begal kali ini lebih banyak merupakan pesepeda.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pesepeda yang menjadi korban pembegalan. Diketahui, korban tersebut adalah perwira TNI Angkatan Laut dari kesatuan Marinir, Kolonel Pangestu Widiatmoko.

Insiden tersebut dialami Pangestu pada Senin, 26 Oktober 2020 pagi sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu, dia sedang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @cetul22, terlihat Pangestu terduduk dengan kaki selonjor di tepi jalan. Darah keluar dari bagian kiri kepalanya.

1 dari 3 halaman

Kronologis

Dari informasi, saat itu korban melintas di bawah Jembatan Penyebarangan Orang. Tiba-tiba, pelaku menggunakan motor datang dan berusaha merampas tas korban berisi ponsel.

Sempat terjadi tarik-menarik tas antara korban dengan pelaku. Korban jatuh dari sepeda sehingga mengalami luka robek di pelipis kiri dan memar di kepala belakang.

Pelaku melarikan diri menuju Jalan Sudirman. Sejumlah warga, sekuriti, dan polisi langsung menolong Pangesti dan melarikan korban ke RSAL.

Kapolsek Metro Gambir, Komisaris Kadek Budiarta, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya tengah memburu pelaku.

" Iya, benar (ada penjambretan), saat ini kami sedang melakukan penyelidikan," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Goweser Jadi Target Begal

Kasus penjambretan semakin meresahkan masyarakat. Utamanya bagi masyarakat Ibu Kota Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, mengatakan pihaknya telah melakukan upaya preventif untuk menekan kejahatan jalanan. Termasuk kasus pembegalan yang dialami para pesepeda.

Yusri mengatakan saat ini para pesepeda menjadi incaran pelaku. Tidak memandang apa latar belakang korban.

Beberapa waktu lalu, artis senior Anjasmara juga menjadi korban pembegalan. Saat itu, Anjasmara sedang bersepeda di dekat Universitas Atma Jaya, Jakarta Pusat.

Sumber: Merdeka.com/Khulafa Pinta Winastya

3 dari 3 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram

Perwira Marinir menjadi korban kejahatan jambret di Kawasan Jakarta Pusat... .. .. Follow :@cetul22 Follow :@cetul22

Sebuah kiriman dibagikan oleh cetul22 (@cetul22) pada

Beri Komentar