Terlalu Percaya Dukun, Tubuh Wanita Ini Jadi Sarang Cacing

Reporter : Sugiono
Kamis, 15 Maret 2018 10:29
Terlalu Percaya Dukun, Tubuh Wanita Ini Jadi Sarang Cacing
Wanita itu dianjurkan makan kodok hidup-hidup.

Dream - Kisah berikut ini bisa menjadi pelajaran bagi kita agar tidak sembarangan berobat. Datanglah ke dokter untuk didiagnosa secara ilmiah, jangan pergi ke dukun yang mengandalkan klenik karena bisa berakhir tragis.

Nasib nahas itu dialami oleh perempuan asal China, Yao. Perempuan asal Jiaqing, Provinsi Zhejiang, itu mendapat saran dari dukun untuk mengonsumsi kodok hidup untuk menyembuhkan kebas dan ngilu sendi di kakinya.

Yao sangat memercayai anjuran dukun berusia 59 tahun itu. Tak berpikir panjang, dia mengonsumsi kodok dengan harapan penyakit di kakinya segera sembuh. Namun apes, bukannya sakit di kakinya sirna, justru bagian tubuh lainnya turut sakit.

Keluhan wanita itu bertambah. Selain kaki, dia kini merasakan ada ketidakberesan di perut, mata, dan payudaranya. Dia kemudian dirawat di rumah sakit karena ada benjolan di bagian payudara.

Portal Kankanews.com melaporkan, dokter memutuskan membedah benjolan pada payudara Yao dan mereka menemukan cacing pita di dalamnya. Panjangnya 13 sentimeter.

Parasit ini termasuk spesies yang lazimnya ditemui dalam usus kucing serta anjing, namun sangat jarang dijumpai pada manusia.

Dokter memperkirakan cacing itu masuk ke dalam tubuh Yao melalui daging kodok yang mengandung telur cacing sejak beberapa tahun lalu.

(Sumber: mynewshub.cc

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone