Video Tanah di Turki 'Muntahkan Darah' Usai Terjadi Gempa Dahsyat

Reporter : Sugiono
Senin, 10 Februari 2020 10:12
Video Tanah di Turki 'Muntahkan Darah' Usai Terjadi Gempa Dahsyat
Ada yang mengaitkan dengan pertanda akhir zaman.

Dream - Cerita mendebarkan di balik gempa berkekuatan magnitudo 6,8 yang melanda Turki bulan lalu tidak berhenti seputar korban jiwa atau kepanikan warga. Kabar itu diikuti dengan susulan fenomena aneh dan langka yang mengejutkan publik.

Setelah gempa terjadi, tanah seperti memuntahkan darah. Cairan berwarna merah darah terus mengalir keluar dari retakan akibat gempa bumi dahsyat.

 Tanah bekas gempa di Turki 'muntahkan darah'.© Khidr Al-Zahrani

Tanah di Turki yang mengeluarkan cairan merah seperti darah itu sempat viral seperti ditunjukkan dalam video yang diposting di Facebook Extreme Weather World 24.

Gempa yang berpusat di dekat Sivrice, Turki, juga menyebabkan serangkaian gempa susulan dengan kekuatan berkisar antara magnitudo 5,4 sampai magnitudo 3,3.

1 dari 2 halaman

Menimbulkan Berbagai Macam Spekulasi

Namun, sumber pasti dari air merah yang mengalir dari tanah itu tidak diketahui. Tetapi, berbagai spekulasi muncul menyusul penemuan aneh itu.

Ada yang mengatakan bahwa kemungkinan itu adalah pewarna yang dimasukkan ke dalam air untuk mendeteksi kebocoran usai terjadi gempa.

Namun pernyataan itu ditentang karena tidak masuk akal. Sebab untuk mendeteksi kebocoran bisa menggunakan warna yang lebih terang, seperti kuning dan hijau.

Sementara netizen lain mengaitkan fenomena keluarnya cairan merah seperti darah itu dengan pertanda akhir zaman.

Sumber: World of Buzz

2 dari 2 halaman

Lihat Videonya

Setelah gempa terjadi, tanah seperti memuntahkan darah. Cairan berwarna merah darah itu terus mengalir keluar dari retakan akibat gempa bumi dahsyat.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'