Apa yang Sebaiknya Dilakukan Muslimah bila Jatuh Cinta?

Reporter : Ayik
Kamis, 19 Maret 2015 15:31
Apa yang Sebaiknya Dilakukan Muslimah bila Jatuh Cinta?
Seorang muslimah bila mengalami jatuh cinta terhadap lawan jenisnya. sebaiknya menikah dengan pria tersebut.

Dream - Cinta menjadi anugerah terindah dalam kehidupan setiap makhluk hidup terutama manusia yang berjiwa. Wanita muslimah seringkali dihadapkan dengan problematika sesungguhnya terhadap perasaan jatuh cinta pada seorang pria.

Dalam Islam, tidak ada istilah pacaran atau tunangan. Islam selalu mengajarkan baiknya seorang muslimah bila mengalami jatuh cinta terhadap lawan jenisnya untuk menikah dengan pria tersebut.

Jika tidak ada jalan yang memungkinkan menikahinya, maka muslimah tersebut wajib Shobr (tabah hati), sampai Allah menggantikan dengan lelaki yang lebih baik, atau Allah “ menyembuhkannya” dari “ sakit” cinta tersebut, atau Allah mewafatkannya.

Pandangan saat wanita meminta seorang pria untuk menikahinya bukanlah sesuatu hal yang merendahkan diri atau tercela. Namun lebih kepada menjunjung kehormatan seorang wanita.

Karena, bila seseorang jatuh cinta dan memendam rasa itu akan menimbulkan pengharapan sehingga akan menyebabkan zina hati. Zina mata sama dengan melihat, zina lisan adalah ucapan, dan zina hati adalah berangan-angan.

Ingin tahu penjelasannya lebih dalam? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar