Ayah Puji Mie Goreng Hambar Buatan Putrinya, Netizen Jadi Ikut Terharu

Reporter : Sugiono
Sabtu, 13 Maret 2021 10:02
Ayah Puji Mie Goreng Hambar Buatan Putrinya, Netizen Jadi Ikut Terharu
"Gak ada yang mau ngehabisin, bapak adalah satu-satunya orang yang bilang rasanya enak dan pas."

Dream - Sering kali ayah lebih dekat dengan anak perempuannya daripada anak laki-lakinya. Ayah bahkan sering dianggap sebagai cinta pertama anak perempuannya.

Ungkapan-ungkapan seperti itu tentu tidak asal muncul dengan sendirinya. Pasti ada alasan yang sangat kuat di baliknya.

Salah satu bukti bahwa seorang Ayah lebih dekat dengan anak perempuannya mungkin bisa dilihat pada video yang dibagikan kreator TikTok bernama Mita.

1 dari 6 halaman

Masak Mie Goreng Buat Keluarga, Tak Ada yang Menyentuhnya

Pemilik akun TikTok @dsmitaaa itu mengunggah video ketika dirinya memasak mi buat keluarganya. Tapi reaksi yang diterimanya sungguh di luar dugaannya.

Dalam video itu, Mita memasakkan mie goreng untuk keluarganya di rumah. Namun dia sedikit kecewa dengan reaksi keluarga di rumahnya yang kurang baik.

Mie goreng buatan Mita dianggap kurang asin, cenderung hambar. Sehingga tak ada yang mau menghabiskan mie buatan Mita tersebut.

2 dari 6 halaman

Cuma Bapak yang Mau Makan Mie Gorengnya

Namun, di tengah kegalauannya itu, sang ayah memberi reaksi yang berbeda. Sang ayah merupakan satu-satunya orang yang bilang mie buatan Mita enak.

" Pas orang rumah bilang, mie buatanku kurang asin, dan gak ada yg mau ngehabisin, bapak adalah satu satu nya orang yg bilang kalok masakanku gak pernah gak enak," tulis Mita.

Tampak sang ayah yang sudah lanjut usia duduk menyantap mie goreng buatan Mita. Rambutnya memutih dengan keriput terlihat jelas di wajahnya.

3 dari 6 halaman

Meski Rasanya Hambar, Dibilang Pas

Sambil menyantap mie goreng dengan lahapnya, sang ayah memuji masakan Mita selalu enak.

" Enak kok mbak, pas rasanya (sambil makan lahap bgt)," imbuh Mita di video viral itu.

Padahal, Mita sendiri mengakui jika mie buatannya tidak enak, rasanya memang hambar.

" Pas aku nyobain emang mereka bener, mie nya hambar," ujar Mita setelah mencicipi mie buatannya.

4 dari 6 halaman

Bersyukur Punya Ayah yang Sabar dan Pengertian

Menurut Mita, seorang ayah memang berbeda dari anggota keluarga yang lain. Ayah akan melakukan apa saja supaya anaknya senang.

Mita pun merasa bersyukur punya ayah yang penyayang dan penyabar. Mita sangat menyayangi ayahnya.

Video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @top_world.idn itu menjadi viral dan mendapat berbagai komentar dari netizen.

5 dari 6 halaman

Netizen Ikut Terharu dan Terkenang Ayah Masing-masing

Rata-rata netizen setuju bahwa seorang ayah bisa menyembunyikan perasaannya demi membahagiakan anak-anaknya.

Banyak pula yang mengaku punya pengalaman sama. Meski masakan tidak enak, tapi ayah selalu bilang enak.

" Bener banget kyk ayahku, enak gak enak tetep di makan karna menghargai anaknya."

" Iya bapakku jg gitu,baik bgt kalau aku masak apa aja pasti di makan padahal rasanya gak enak. Tapi sekarang udah gak ada, alfatihah buat bapak."

" Iya bapa aku juga, pas aku bikinin nasi goreng terus kata beliau keasinan tapi tetap dimakan sampe habis."

" Keingat alm bapa selama ini beliau yang sering menyuapi , dan belom pernah masakin buat bapa."

Sumber: Instagram

6 dari 6 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh top_world.id (@top_world.idn)

 

Beri Komentar