Doa Agar Dianugerahi Harta Berlimpah

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 26 Januari 2021 06:01
Doa Agar Dianugerahi Harta Berlimpah
Punya banyak harta tentu impian banyak orang.

Dream - Punya harta melimpah, siapa yang tidak ingin? Tentu semua orang sangat menginginkannya. Hal itu bisa saja terwujud. Tentunya tidak dengan duduk dan diam.

Kita perlu berusaha semaksimal mungkin. Selain itu, usaha yang kita lakukan haruslah halal. Tak ada satupun keluarga yang ingin memberikan rezeki haram untuk kehidupan anggotanya.

Meski harus banting tulang, hidup akan terasa nyaman ketika rezeki yang kita dapatkan bisa menghadirkan berkah dalam keluarga kita.

Setelah beriktiar dengan bekerja keras upaya kita perlu diiringi dengan memperbanyak diri mendekat kepada Allah. Juga dengan membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Dapat Harta Melimpah© Dream.co.id

Subhanallahil adhim subhanallah wa bihamdih, subhana man yamunnu wa la yumannu 'alaih, subhaana man yujiru wa la yujaru 'alaih, subhana man yubrau minal hauli wal quwwati ilaih, subhana manit tasbikhu minhu minnatun 'ala man i'tamada 'alaih, subhana man yusabbihu kullu syaiin bihamdih, subhanaka la ilaha illaa anta, ya man yusabbihu lahul jami'u, tadarakni bi 'afwika fa inni jazu'un.

Artinya,

" Maha Suci Allah Yang Maha Agung dan bagi-Nya segla puji, Maha Suci Allah Dzat Yang Maha Memberi dan tidak diberi, Maha Suci Allah Dzat Yang menolong dan tidak ditolong, Maha Suci Allah Dzat Yang tidak daya upaya dan kekuatan hanya dari-Nya, Maha Suci Allah Dzat Yang mana tasbih merupakan pemberian dari-Nya kepada orang yang selalu berpegang kepada-Nya, Maha Suci Allah Dzat Yang mana segala sesuatu bertasbih dengan memuji-Nya, Maha Suci Engkau yang mana tiada Tuhan selain Engkau, wahai Dzat Yang mana segala sesuatu bertasbih kepada-Nya, selamatkanah aku dengan maaf-Mu, sebab aku adalah makhluk yang sering berkeluh-kesah."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Memohon Rezeki yang Dianjurkan Dibaca Usai Sholat Subuh

Dream - Hal yang agak mustahil jika ada orang yang tak membutuh rezeki. Meski lebih banyak diasosiasikan dengan harta beda, rezeki juga bisa berbentuk bernapas setiap hari, kesehatan, kebahagiaan, dan segala keindahan lain yang dirasakan diri sendiri maupun orang di sekelilingnya.  

Tak dipungkiri pula jika rezeki memang lebih banyak dikaitkan dengan pendapatan. Di masa ketika segala sesuatu didapatkan dengan membeli, pendapatan yang langgeng membuat kita dapat memenuhi kebutuhan hidup itu.

Ada kalanya, rezeki yang kita dapat cukup seret. Kadang pas-pasan, bahkan tidak ada. Kondisi ini tentu menyulitkan kita. Apalagi, kebutuhan pokok menuntut segera dipenuhi.

Agar kondisi ini dapat dilalui atau tidak terjadi, dianjurkan membaca doa ini usai sholat Subuh. Doa ini rutin dibaca Rasulullah Muhammad SAW, seperti diriwayatkan Imam Ahmad.

 

3 dari 5 halaman

Doa Rezeki Usai Sholat Subuh© Dream.co.id

Allahumma inni as aluka 'ilman nafi'an wa 'amalam mutaqobbala wa rizqon thoyyiba.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat dan amal yang diterima juga rezeki yang baik."

4 dari 5 halaman

Doa Agar Mendapatkan Mimpi Indah Saat Tidur

Dream - Mimpi sering kali dianggap bunga tidur karena berisi hal-hal yang menyenangkan. Tapi ada kalanya seseorang juga bisa mendapat mimpi buruk yang membuat tidur tidak nyenyak dan akhirnya berpengaruh terhadap kualitas tidur kita.

Selain membuat bangun di tengah malam, bayangan cerita dalam mimpi buruk membuat sisa waktu tidur kita menjadi terpotong sehingga tak bisa sepenuhnya segar saat beraktivitas di pagi harinya.

Sebaliknya mimpi indah membuat tidur menjadi nyaman. Kita pun bangun dengan tubuh yang rileks dan terkadang tersenyum sendiri saat mencoba mengingat-ingatnya.

Hadirnya mimpi indah atau buruk tidak bisa kita prediksi. Tentunya kita tidak ingin mendapat mimpi buruk saat tidur.

Nah, agar bisa mendapatkan mimpi indah, dianjurkan membaca doa ini sebelum tidur.

 

5 dari 5 halaman

Doa Mimpi Indah© Dream.co.id

Nu'minu billahi natsiqu billahi naruddu umurana ilallahi wa hasbunallahu wa ni'mal wakilu wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya,

" Kami beriman kepada Allah, kami percaya kepad Allah, kami mengembalikan semua urusan kami kepada Allah, cukup bagi kami Allah, Dia adalah sebaik-baik penolong, dan tiada daya dan upaya melainkan hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar