Doa Agar Selalu Diberi Nikmat Sehat

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 8 Februari 2021 06:01
Doa Agar Selalu Diberi Nikmat Sehat
Kesehatan adalah nikmat yang tidak bisa tergantikan.

Dream - Kesehatan merupakan nikmat yang sungguh luar biasa. Nikmat ini tidak bisa digantikan dengan apapun.

Kesehatan membuat tubuh menjadi kuat. Sehingga tubuh mampu digunakan untuk melakukan beragam aktivitas.

Mulai dari aktivitas kasar yang melibatkan otot dapat dengan mudah kita lakukan. Demikian pula dengan aktivitas halus seperti berpikir, akal jadi encer jika tubuh sehat.

Kesehatan merupakan satu dari sekian nikmat yang diberikan Allah SWT kepada semua hamba-Nya. Tugas seorang hamba adalah merawatnya agar tidak diambil sehingga jatuh sakit.

Agar nikmat itu tidak hilang dan kita selalu mendapatkan kesehatan, selain olahraga dianjurkan pula membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Nikmat Sehat© Dream.co.id

Allahumma inni a'udzubika min zawali ni'matika wa takhawwuli 'afiyatik fujati niqmatik wa jami'i sakhotika.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Agar Terkabul, Awali Doa Dengan Lafal Ini

Dream - Setiap orang punya keinginan. Tetapi tidak semua keinginan bisa terwujud. Mewujudkan keinginan manusia adalah hak Allah. Segala kekuasaan dan kapan keinginan itu terkabul ada pada Allah SWT.

Sebagai Muslim, kita dianjurkan untuk berdoa jika memiliki keinginan. Dengan doa, kita mengakui kekuasaan Allah dan memohon agar Allah mengabulkan harapan kita.

Doa menjadi senjata bagi Muslim. Karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah untuk mewujudkan keinginan hamba-Nya.

Namun demikian, kita patut paham bahwa Allah berhak untuk mengabulkan atau tidak doa yang disampaikan pada-Nya. Kita hanya diperintahkan meminta, bersabar sekaligus berprasangka baik kepada Allah.

Agar doa kita terkabul, maka dianjurkan mengawalinya dengan lafal ini.

3 dari 5 halaman

Doa pembuka agar terkabul© Dream.co.id

Allahumma inni as aluka bi anni asyhadu annaka antallahu la ilaha illa antal ahadus shomadul ladzi lam yalid wa lam yulad wa lam yakullahu kufuwan ahadun.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Agar Terhindar dari Fitnah Akhir Zaman

Dream - Kita mungkin pernah tentang fitnah akhir zaman. Sebuah fitnah yang dapat menjerumuskan manusia kepada keburukan.

Dalam banyak materi ceramah mengenai hari akhir, banyak ulama mengingatkan akan besarnya bahaya fitnah ini. Segala keburukan dikemas sehingga menjadi tampak baik hingga manusia bisa terpengaruh.

Sering pula kita mendengar sosok Dajjal disebut-sebut. Dajjal, sosok fiktif yang diyakini menjadi sumber dari fitnah tersebut.

Dajjal akan menyebarkan fitnah dunia. Siapa manusia yang terpengaruh, maka akan menjadi pengikutnya.

Rasulullah Muhammad SAW menganjurkan umatnya agar selalu membaca doa demi terhindar dari fitnah akhir zaman.

5 dari 5 halaman

Doa terhindar dari fitnah akhir zaman© Dream.co.id

Allahumma inni a’udzu bika min 'adzabil qabri wa min ‘adzabin nari wa min fitnatil mahya wal mamati wa min fitnatil masihid dajjal.

Artinya,

" Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari azab kubur, azab neraka, cobaan hidup dan mati, dan fitnah Dajal yang terhapus dari rahmat Allah."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar