Doa Sebelum Tidur Agar Bisa Nyenyak

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 26 Februari 2021 20:00
Doa Sebelum Tidur Agar Bisa Nyenyak
Tidur nyenyak efektif mengembalikan kesegaran tubuh.

Dream - Ketika malam menuju larut, tidur jadi aktivitas utama. Dengan tidur, kita mengembalikan kondisi tubuh dari lelah jadi segar.

Tentu kita ingin bisa tidur yang berkualitas. Tidur yang nyenyak bisa membuat tubuh kembali ringan.

Sayangnya, kadang kala kita tidak bisa tidur nyenyak. Kondisi ini bisa terjadi akibat pengaruh banyak hal. Contohnya terlalu banyak pikiran, mendorong otak bekerja ekstra. Atau karena konsumsi makanan di jam mendekati waktu tidur, bisa membuat tidur tak nyenyak.

Nah, agar tidur kita bisa lelap dan besok segar kembali, dianjurkan membaca doa ini sebelumnya.

1 dari 5 halaman

Doa Tidur Nyenyak© Dream.co.id

Allahumma gharatin nujum w hadaatil 'uyun wa anta hayyun qoyyum ya hayyu ya qoyyum ahdi laili wa anim 'aini.

Artinya,

" Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah terpejam, Engkau adalah Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri, Wahai Dzat yang Maha Hidup dan Wahai Dzat yang Maha Berdiri sendiri, tenangkanlah malamku dan lelapkanlah mataku."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Tabah di Saat Kehilangan Harta

Dream - Harta merupakan aset dalam hidup. Tidaklah dilarang seseorang memiliki harta, bahkan sebanyak apapun.

Manusia boleh mengumpulkan harta hingga berlimpah. Hal itu dibolehkan dalam Islam selama harta diperoleh dengan cara yang halal.

Tetapi, patut kita ingat memiliki harta selalu akan terbayangi potensi kehilangan. Baik dengan cara wajar seperti bencana ataupun tidak seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya.

Potensi hilangnya harta tidak hanya ada pada harta dalam jumlah besar namun juga pada aset yang sedikit. Tidak pula bisa melanda orang biasa tetapi juga mereka yang sholeh.

Kehilangan harta berpotensi memicu emosi hingga di luar batas. Tetapi bagi Muslim, tidak dianjurkan bersikap berlebihan ketika kehilangan harta.

Kita tetap dituntut untuk tabah. Agar kita bisa tabah, dianjurkan untuk membaca doa ini.

3 dari 5 halaman

Doa Kehilangan Harta© Dream.co.id

Allahumma huwa maluka wa rizquka wa ana 'abduka khowwaltani hina razaqtanii. Allahumma fa alhimni syukraka fihi wash shabra 'alaihi hina ashobta wa akhodzta. Allahumma anta a'thoita wa anta ashobta. Allahumma la tuhrimni tsawabahu wa la tunsini min kholfihi fi dunyaya wal akhirati innaka 'ala kulli syai-in qodir. Allahumma ana laka wa bika wa ilaika wa minka la amliku linafsi dhorran wa la naf'an.

Artinya,

" Ya Allah, ia adalah harta dan rezeki-Mu, dan aku adalah hamba-Mu, Engkau mempercayaiku ketika Engkau memberi aku rezeki. Ya Allah, beri aku ilham untuk bersyukur pada-Mu dengannya, dan beri aku kesabaran atasnya ketika Engkau mencabut dan mengambilnya. Ya Allah, Engkau memberi dan Engkau mencabut. Ya Allah, jangan Engkau halangi aku untuk mendapatkan pahalanya dan jangan Engkau lupakan aku setelahnya di duniaku dan akhiratku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, aku milik-Mu, bersama-Mu, menuju kepada-Mu, dan berasal dari-Mu, aku tidak memiliki diriku sendiri untuk mendatangkan bahaya maupun manfaat."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Memohon Keberkahan Untuk Anak

Dream - Anak merupakan investasi masa depan. Tidak hanya untuk urusan dunia namun juga akhirat.

Makna investasi tersebut bukanlah yang berkaitan dengan materi ataupun kekayaan. Melainkan dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Karena sejatinya anak adalah agen yang membawa banyak perubahan. Baik di lingkungan kecilnya yaitu keluarga maupun lebih luas yakni masyarakatnya.

Tentu saja, para orangtua perlu mendoakan anak-anaknya yang terbaik. Semata agar anak selalu mendapatkan berkah sehingga bisa memberikan masyarakat kepada banyak orang.

Agar anak dianugerahi keberkahan hidup, dianjurkan para orangtua membaca doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Agar Anak Dapat Berkah© Dream.co.id

Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jama'atina wa ahlina wa azwajina wa dzurriyatina wa amwalina wa fima razaqtana wa bariklana fihim fid dunya wal akhirah.

Artinya,

" Ya Allah, perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jemaah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rezeki) yang Engkau berikan kepada kami dan berilah kami keberkahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat."

Beri Komentar