Doa Taubat Nabi Adam Menyesali Perbuatannya

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 6 Juni 2016 11:00
Doa Taubat Nabi Adam Menyesali Perbuatannya
Karena berbuat zalim, Nabi Adam AS sampai terusir dari surga dan terpisah dari Siti Hawa selama 300 tahun. Selama itu, Nabi Adam selalu berdoa mengakui kesalahan dan mohon ampun kepada Allah SWT

Dream - Zalim merupakan perbuatan yang sangat merugikan, tidak hanya bagi diri sendiri melainkan juga orang lain. Lantaran kerugian yang ditimbulkan, perbuatan ini masuk dalam golongan perbuatan yang harus dihindari dalam Islam.

Tetapi, banyak manusia yang ternyata tidak sadar mereka telah berbuat zalim. Kebanyakan dari mereka merasa apa yang mereka perbuat telah benar, padahal telah menimbulkan kerugian bagi orang lain.

Kisah tentang dampak buruk perbuatan zalim terdapat dalam Alquran, yang dialami Nabi Adam AS. Lantaran tidak mampu menahan godaan iblis, Nabi Adam dan pasangannya, Siti Hawa diusir dari surga.

Saat di dunia, penderitaan Nabi Adam juga belum berakhir. Dia harus terpisah dari Siti Hawa selama 300 tahun lebih. Selama itu, Nabi Adam selalu memanjatkan doa pengakuan kesalahan dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Doa tersebut termaktub dalam Alquran Surat Al A'raf ayat 23.

 Doa Taubat Nabi Adam Menyesali Perbuatannya© dream.co.id

" Rabbanaa zholamnaa anfusanaa wa illam tagfirlanaa watarhamnaa lanakuunanna minal khaasiriin."

Artinya:

" Ya Tuhan kami, kami telah menzhalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi.”

Beri Komentar