18 Tahun Merangkak ke Sekolah, Guru Ini Rela Tak Dibayar

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 7 September 2016 07:40
18 Tahun Merangkak ke Sekolah, Guru Ini Rela Tak Dibayar
Ia telah mengajar sejak 18 tahun lalu tanpa pernah mengambil gajinya dan harus merangkak jika pergi ke sekolah.

Dream – Perkenalkan, pria ini bernama Prabir Pal. Dia seorang guru. Mengajar murid-murid seperti pengajar lainnya.

Tapi kisah Pal sungguh luar biasa. Sejak 18 tahun silam, dia tak pernah mengambil gajinya. Sudah begitu, karena keterbatasan fisik, dia harus merangkak saat berangkat ke sekolah.

Warga desa Mirga Goghat, Bengal Barat, India, ini mengidap kelainan bawaan. Tidak bisa berdiri tegak dan harus merangkak untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Meski begitu, Pal rela menempuh jarak 2 kilometer setiap hari untuk mencapai Chatra PrimarySchool, tempat ia mengajar murid-muridnya, meskipun ia belum ditetapkan sebagai guru resmi.

1 dari 2 halaman

Urus Dapur Sekolah hingga Bersihkan Toilet

Selain mengajar, Pal juga mengurus dapur sekolah. Tidak hanya itu, dia juga menanam sayuran organik di kebun yang berdekatan dengan lingkungan sekolah.

Dia juga tak segan membersihkan toilet untuk menjaga kesehatan dan kebersihan semua murid-muridnya. Untuk menghidupi kesehariannya, Pal memberi les setelah jam sekolah.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Semua Orang

Para guru di sekolah mengatakan bahwa Pal adalah inspirasi bagi mereka semua. Mereka bahkan menganggap Pal adalah guru bagi para guru.

Ketika ditanya mengapa ia rela hidup sengsara seperti mengajar tanpa dibayar, Pal mengatakan bahwa dia mencintai anak-anak di sekolah seperti anak-anaknya sendiri, dan dia telah bersumpah untuk menciptakan hal yang menakjubkan dalam hidup murid-muridnya.

(Sumber: indiatimes.com)

[crosslink_1]

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir