Haru! Nenek Ikut `Belajar di Kelas` Demi Cucu yang Tunanetra

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 16 Juni 2017 10:29
Haru! Nenek Ikut `Belajar di Kelas` Demi Cucu yang Tunanetra
Sang nenek tidak kembali ke rumah melainkan tetap berdiri di luar kelas untuk mendengarkan guru cucunya mengajar dengan seksama.

Dream - Tak hanya orang tua, terkadang kasih sayang seorang nenek kepada cucunya juga tak terhingga. Seperti yang terjadi di Jiangsu, China.

Seorang nenek yang kerap mengantar sang cucu bersekolah di tempat khusus untuk anak tunanetra menunjukkan kasihnya.

Setiap pelajaran di mulai, sang nenek tidak langsung kembali ke rumah. Dia tetap berdiri di luar kelas untuk mendengarkan guru dari cucunya mengajar dengan seksama.

Kebiasaan ini dilakukan agar sang cucu bisa mempelajari apa yang diajarkan oleh gurunya bila dia tidak mengerti.

nenek ajar cucu© nenek ajar cucu

Nasib kurang baik memang dialami Xin-xin, cucu dari sang nenek. Xin mengalami kebutaan sejak dalam kandungan akibat kecelakaan. Orang tuanya harus bekerja di luar desa dan Xin-xin tinggal bersama neneknya.

Bukan hanya mengalami kebutaan, Xin juga tidak bisa menjadi anak yang normal karena ada kelainan di otaknya.

Kondisi sang cucu tak lantas membuat si nenek pasrah. Dia selalu bersemangat mengajarkan kembali apa yang sudah Xin dipelajari di sekolah bersama gurunya. Nenek yang baik hati ini selalu mendengarkan pelajaran yang diajarkan ibu guru supaya ia bisa mengajarkannya lagi ke cucunya.

Semangat nenek yang mengajarkan cucunya ini untuk belajar sama seperti Tantri yang ingin mencari keberadaan anak Ibu Mira. Sebab, Ibu Mira yang tengah sakit selalu memanggil nama Kara, anaknya.

Apakah Tantri menemukan Kara, anak Ibu Mira? Simak kisahnya dalam film pendek Rumah Kos Ibu Mira di bawah ini.

 

(sumber: newsflare)

Beri Komentar