Saat Hasrat Suami Tinggi, Ini yang Dilakukan Istri

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 4 Oktober 2017 06:02
Saat Hasrat Suami Tinggi, Ini yang Dilakukan Istri
Menurut aturan Islam, suami berkewajiban untuk memperlakukan istrinya dengan cara yang baik dan wajar. Termasuk juga urusan tempat tidur.

Dream - Islam adalah agama yang sempurna. Agama yang disampaikan Rasulullah SAW ini mengatur segala hal secara menyeluruh. Bahkan termasuk urusan `ranjang` suami istri.

Menurut aturan Islam, suami berkewajiban untuk memperlakukan istrinya dengan cara yang baik dan wajar. Termasuk juga urusan tempat tidur. Ibnu Qudamah (semoga Allah merahmatinya) berkata: Hubungan suami istri adalah wajib bagi manusia jika ia tidak memiliki alasan. Ini juga pandangan Maalik.

Kewajiban bagi suami adalah melakukan hubungan intim dengan istrinya sesuai dengan apa yang akan memuaskan dirinya. Hal itu berlaku selama tidak membahayakan diri istrinya secara fisik, atau menjaga dia dari mencari nafkah, dan tidak terbatas pada empat bulan.

Bagi seorang istri, adalah wajib untuk menaati suaminya jika ia memanggilnya ke tempat tidur. Jika dia menolak, dia berbuat dosa.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah, bahwa Nabi mengatakan: " Jika seorang pria memanggil istrinya ke tempat tidurnya, dan dia menolak untuk datang, para malaikat mengutukinya sampai pagi datang."

Diriwayatkan oleh al-Bukhari, 3065; Muslim, 1436.

Syaikh al-Islam [Ibnu Taimiyyah] mengatakan:

" Istri harus taat kepada suami jika ia menghendakinya, dan itu adalah kewajiban bagi dirinya. Jika istri menolak, dia berdosa. Ini sesuai dengan firman Allah yang artinya: “ Kaum pria adalah pemimpin bagi kaum wanita, karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (pria) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (pria) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Maka dari itu, wanita yang salihah ialah yang taat kepada Allah subhanahu wa ta’alaagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kalian khawatirkan nusyuznya, maka nasihatilah mereka, dan jauhilah mereka di tempat tidur, dan pukullah mereka. Jika mereka menaati kalian, janganlah kalian mencari-cari jalan untuk menyusahkan mereka. Sesungguhnya Allah Mahatinggi lagi Mahabesar." [Al-Nisa '4:34]

Namun, tidak diperbolehkan bagi seorang suami untuk..........selengkapnya baca di sini.    (ism) 

Beri Komentar