Heboh, Bocah Jenius Berusia 10 Tahun Jawab 196 Soal Matematika dalam 1 Menit

Reporter : Sugiono
Jumat, 3 Juli 2020 14:40
Heboh, Bocah Jenius Berusia 10 Tahun Jawab 196 Soal Matematika dalam 1 Menit
Jika diperinci, dia mampu menjawab lebih dari 3 soal secara benar dalam 1 detik.Tanpa kalkulator!

Dream - Tidak dipungkiri kita masih membutuhkan kalkulator untuk menghitung angka, apalagi jika bilangannya bukan angka genap dan jumlahnya banyak.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi bocah bernama Nadub Gill. Kemampuannya dalam menjawab soal matematika yang berat mampu memecahkan rekor dunia.

Nadub berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Records dalam bidang matematika di tengah pandemi Covid-19.

Bocah yang baru berusia sepuluh tahun itu mampu memecahkan rekor setelah menjawab 196 soal perkalian dan pembagian dalam satu menit melalui aplikasi Times Tables Rock Stars (TT Rock Stars).

1 dari 6 halaman

Menjawab 196 Perkalian dalam 1 Menit

Dengan menjawab soal 196 soal dalam satu menit, maka itu artinya Nadub mampu memberikan lebih dari tiga soal jawaban benar per detiknya.

Sebelum ini, Guinness World Records bekerja sama dengan TT Rock Stars menggelar kompetisi untuk mencari anak yang mampu menyelesaikan soal matematika dalam waktu satu menit.

Tujuh ratus anak pun secara resmi ikut dalam kompetisi ini. Mereka berlatih menjawab soal-soal tersebut selama penerapan pembatasan sosial berlangsung.

Kompetisi ini berjalan dengan sangat ketat. Beberapa skor bagus yang dibuat anak-anak dari seluruh dunia terus bermunculan dalam daftar TT Rock Stars.

Namun hanya Nadub, anak yang sekolah di Longmoor Primary School, Long Eaton, Inggris, yang akhirnya menjadi pemenangnya.

2 dari 6 halaman

Peraih Rekor Guinness World Records yang Rendah Hati

Mengenai pencapaiannya itu, Nadub mengatakan bahwa dia tidak menyangka bisa meraih gelar itu. Semuanya seperti dalam mimpi.

" Saya sangat senang dan bersemangat untuk mencapai gelar ini. Ini seperti mimpi!" kata Nadub.

Nadub tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sekolah dan gurunya yang terus memberikan semangat untuk memecahkan rekor tersebut.

" Mereka banyak memberi saya semangat, dan saya pikir mereka telah memainkan peran besar dalam kesuksesan saya," katanya.

Ketika ditanya apakah dia punya saran untuk para pemula yang ada di luar sana, Nadub dengan rendah hati menjawab: 'Semakin banyak kamu berlatih, semakin baik kamu akan mendapatkannya'.

3 dari 6 halaman

Bakat Sudah Terlihat Saat Ikut Acara di Sekolah

Kepala guru Longmoor Primary School, Sue Dainty, mengatakan Nadub memang anak luar biasa dengan bakat matematika yang istimewa.

“ Kami pertama kali mengenali bakat Nadub di bidang matematika pada Februari ketika dia membuat sekolah takjub dengan keterampilannya saat mengikuti Longmoor's Got Talent," kata Dainty.

" Rekor yang dia ciptakan di Guinness World Records sudah tentu membuat kami bangga. Tidak hanya sekolah tapi semua orang takjub dengan kemampuan perkalian Nadub. Semoga ini jadi inspirasi anak-anak lainnya," tambah Dainty.

4 dari 6 halaman

Belajar Matematika Secara Menyenangkan

Menurut Dainty, TT Rock Stars sangat bagus digunakan di sekolah dalam membantu anak-anak belajar tabel perkalian dan pembagian.

" TT Rock Stars tidak hanya membantu anak-anak belajar perhitungan tapi juga menunjukkan bahwa matematika bisa menyenangkan," kata Dainty.

Sementara itu, Craig Glenday, Editor-in-Chief di Guinness World Records, merasa sangat kagum dengan anak yang masih begitu muda tapi mampu melakukan banyak perhitungan dalam waktu singkat.

" Ini adalah ujian tentang mental dan kecekatan fisik, dan dengan senang hati kami menyambut Nadub di keluarga GWR," kata Glenday.

5 dari 6 halaman

Rekornya Mungkin Akan Bertahan Lama

Bruno Reddy, CEO dan pendiri TT Rock Stars, juga memuji kehebatan Nadub dalam menyelesaikan soal-soal matematika dalam waktu yang sangat singkat.

" Benar-benar luar biasa - lebih dari 3 jawaban benar setiap detiknya. Ini merupakan pencapaian yang sangat langka yang menantang akal pikiran.

" Skor menakjubkan yang dibuat Nadub telah mendorong batasan yang mungkin terjadi di TT Rock Stars dan saya menduga rekor itu akan berlangsung lama sebelum ada yang mengalahkannya.

" Kami mengagumi Nadub, tidak hanya karena mendapatkan gelar itu, tetapi juga atas sikapnya yang rendah hati ketika menerimanya," kata Reddy.

Sumber: Nottinghamshire Live

6 dari 6 halaman

Lihat Kecepatannya Menjawab Soal Perkalian

Beri Komentar