Ilmuwan-ilmuwan Wanita Indonesia yang Guncang Dunia

Reporter : Eko Huda S
Senin, 28 Maret 2016 18:32
Ilmuwan-ilmuwan Wanita Indonesia yang Guncang Dunia
Tak hanya kaum lelaki, perempuan-perempuan di negeri ini juga memberikan andil penting untuk ilmu pengetahuan, untuk kehidupan lebih baik umat manusia.

Dream - Indonesia terus melahirkan para ilmuwan. Tak hanya kaum lelaki, perempuan-perempuan di negeri ini juga memberikan andil penting untuk ilmu pengetahuan, untuk kehidupan lebih baik umat manusia.

Sebut saja Sri Fatmawati. Perempuan asal Sampang, Madura, Jawa Timur, ini berhasil menemukan potensi dari senyawa kimia dalam spons laut untuk digunakan sebagai obat penyembuh beberapa penyakit, salah satunya kanker.

Penelitian itu membuatnya memperoleh beasiswa International Fellowships L'Oreal-UNESCO For Women In Science pada tahun 2013. Ibu dari 2 putri ini juga berhasil meraih penghargaan Internasional Early Chemistry Award pada tahun 2015.

Salah satu andilnya adalah menemukan obat diabetes dari ekstrak berbagai macam tumbuhan. Dia juga menjadi salah satu dari 5 peneliti terbaik dunia yang meraih The 2016 Elsevier Foundation Awards for Early Career Women Scientists in the Developing World.

Tak hanya Fatmawati, Indonesia juga punya ilmuwan wanita lainnya. Berikut ilmuwan-ilmuwan wanita Indonesia yang mengguncang dunia.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival