Kesetiaan Wanita Cantik Kepada Tunangannya Menyentuh Hati...

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 16 Desember 2016 08:28
Kesetiaan Wanita Cantik Kepada Tunangannya Menyentuh Hati...
Kisah kesabaran dan kesetiaan Liao Mingpei dalam menjaga tunangannya, Jiang Pengfei, menjadi viral di media sosial China.

Dream - Satu kisah tragis, tapi menyentuh hati dialami seorang wanita berusia 27 tahun asal Guangxi yang menjaga tunangannya yang lumpuh dengan sabar. 

Kisah kesabaran dan kesetiaan Liao Mingpei dalam menjaga tunangannya, Jiang Pengfei, menjadi viral di media sosial Tiongkok. 

Liao mulai kenal dengan Jiang pada 2009. Tidak lama setelah itu, mereka berdua berpacaran dan kemudian bertunangan.

Namun, hidup mereka mulai berantakan pada Agustus tahun lalu ketika Jiang ditimpa satu besi besar saat bekerja. Akibatnya, tulang kepala Jiang rusak. Karena kecelakaan itu, Jiang menjadi lumpuh.

Biarpun begitu, Liao tidak meninggalkan tunangannya itu begitu saja. Malah, dia datang ke rumah Jiang setiap hari untuk menjaga dan merawat tunangannya itu.

 

1 dari 2 halaman

Rela Mendaki Bukit

Dream - Ketika Jiang haus, Liao akan memberi minum air melalui suntikan. Ketika Jiang harus membuang sesuatu dari mulutnya, Liao akan menepuk punggung tunangannya itu.

Setiap hari juga, Liao dan ibu tunangannya akan mendaki bukit untuk memetik daun untuk dijadikan obat herbal Jiang.

Liao mengatakan kepada wartawan bahwa dia selalu bermimpi bahwa suatu hari nanti Jiang akan bangun dan mereka akan menikah.

 

2 dari 2 halaman

Mengapa Setia?

Dream - Ketika ditanya mengapa dia begitu setia menjaga tunangannya yang lumpuh itu, Liao cuma tersenyum dan menjawab, " Setiap hari bersama sebagai 'satu' berarti kesetiaan untuk sepanjang hidup" .

(Ism, Sumber: siakapkeli.my)

Beri Komentar