CONNECT WITH US!

Ketika Rasul Tidak Memberi Sebagian Minuman Pada Aisyah

Reporter : Puri Yuanita | Kamis, 20 April 2017 08:02
Ilustrasi (Foto: Bacaanmadani.com)
Rasulullah SAW berkata, "Mendekatlah!" Tatkala Aisyah mendekat, Rasulullah kemudian memeluk Aisyah sambil berkata, "Humairahku, telah pergi marahku setelah memelukmu."

Dream - Rasulullah SAW adalah seorang suami yang sangat meninggikan kedudukan para istrinya dan amat menghormati mereka. Namun, ketika berselisih, Rasulullah tidak pernah melibatkan emosi.

Ketika sedang marah kepada Aisyah, Beliau berkata, " Tutuplah matamu!" Kemudian Aisyah menutup matanya dengan perasaan cemas, khawatir dimarahi Rasulullah.

Rasulullah SAW berkata, " Mendekatlah!" Tatkala Aisyah mendekat, Rasulullah kemudian memeluk Aisyah sambil berkata, " Humairahku, telah pergi marahku setelah memelukmu."

Tidak pernah ada kalimat kasar dan menyakitkan dalam rumah tangga Rasulullah. Bahkan, Beliau biasa memijat hidung Aisyah jika dia marah, sambil berkata, " Wahai Aisyah, bacalah doa, 'Wahai Tuhanku, Tuhan Muhammad, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kekerasan hatiku, dan lindungilah diriku dari fitnah yang menyesatkan'." (HR Ibnu Sunni).

Dikisahkan, suatu hari Rasulullah SAW pulang dari perjalanan jihad fisabilillah diiringi para sahabat. Sementara itu di pintu gerbang Kota Madinah, Aisyah RA menunggu dengan rasa rindu.

Akhirnya Rasulullah SAW tiba di tengah Kota Madinah. Aisyah bahagia menyambut suami tercinta. Tiba di rumah, Rasulullah beristirahat melepas lelah. Aisyah di belakang rumah pun sibuk membuat minuman untuk Rasul. Lalu minuman itupun disuguhkan kepada Rasulullah.

Kemudian........................baca di sini.  

 

Turut ramaikan ulang tahun Dream yang ketiga, Dream.co.id mengajak Sahabat Dream untuk ikut Dream Girls 2017.

Dua tiket umrah gratis siap diberikan buat kamu yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di sini sekarang juga!

Tempat wisata hits di Kota Batu