Kisah Fahri, Bocah yang Setiap Batuk Tulangnya Patah

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 7 April 2017 14:52
Kisah Fahri, Bocah yang Setiap Batuk Tulangnya Patah
Penderitaan yang dirasakan sangat berat. Tapi bocah asal Bandung itu menolak menyerah.

Dream - Kisah menyedihkan yang dialami anak laki-laki bernama Muhammad Fahri Asidiq yang menderita gangguan genetis sangat langka menjadi sorotan media asing.

Anak berusia 11 tahun, yang tinggal di Bandung, menderita penyakit osteogenesis imperfecta parah, yang lebih dikenal sebagai penyakit tulang rapuh.

“ Jika Fahri batuk, tulangnya akan patah atau sendinya mengalami dislokasi,” ibunya, Sri Astati Nursani, mengatakan kepada sebuah harian nasional kemarin.

Menurut Sri, Fahri mulai menunjukkan tanda-tanda osteogenesis imperfecta saat ia berusia empat tahun.

Ketika itu tulang-tulangnya yang rapuh tidak mampu menopang berat badannya. Setelah itu, Fahri kehilangan kemampuan untuk berjalan.

1 dari 3 halaman

Menolak Menyerah

Setelah besar, Sri mengatakan terkena tekanan sangat kecil saja, tulangnya bisa patah. Seingat Sri, Fahri mengalami 6 patah tulang di seluruh tubuhnya.

“ Jika aku terus seperti ini, aku lebih suka mati, Ibu,” kata Fahri kepada ibunya.

Sri, seorang ibu tunggal, menjual tisu wajah di sekitar tempat pariwisata di Bandung. Penghasilannya sekitar Rp 200.000 per hari. Dia menggunakan penghasilannya untuk membayar obat-obatan dan terapi Fahri, serta memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Osteogenesis imperfecta diderita oleh sekitar satu dari 15.000 orang di seluruh dunia. Meskipun sebagian besar adalah kasus yang lebih ringan daripada yang dialami Fahri ini.

Tidak ada obat yang bisa mengatasi osteogenesis imperfecta dan penderita mungkin harus menjalani terapi fisik untuk seumur hidup mereka.

(Sumber: coconuts.co)

2 dari 3 halaman

Jadi Guru, Ingin Masuk Pesantren Aa Gym

Kondisi fisiknya tak mampu meruntuhkan cita-cita Fahri. Ia tetap optimistis akan masa depannya. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang guru.

Tidak hanya menjadi guru, sang Ibu, Sri Astati Nursani mengungkapkan, Fahri juga punya keinginan untuk bisa pesantren. Pesantren idamannya yakni Daarut Tauhid kepunyaan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Fahri kerap menonton tayangan ceramah di youtube. Salah satu keinginan Fahri yang belum bisa dipenuhi yakni ingin memiliki laptop.

3 dari 3 halaman

Mengharukan, Bertemu Sang Idola

Fahri semringah. Rona wajahnya bahagia saat kedatangan kapten Persib Bandung, Atep.

Bintang Persib datang menjenguk Fahri di Rumah Sakit Muhammadiyah, Jalan Banteng, Kota Bandung, Selasa kemarin.

Fahri memang mengidolakan klub berjuluk 'Maung Bandung' itu. Dia sudah sejak lama ingin berjumpa sang idolanya, Atep.

Atep pun langsung membagikan momen pertemuannya dengan Fahri di akun Instagram miliknya.

 

A post shared by @4tep on

" Alhamdulilah saya bisa bertemu dengan muhamad fahri yg terkena penyakit kelainan tulang bawaan (mudah patah) minta do'anya dari semua besok fahri akan di operasi karena hernia,Never give up muhamad fahri," tulis Atep.

 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya