Kisah Menggetarkan Pasangan Tunanetra Pantang Berputus Asa

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 5 September 2016 09:29
Kisah Menggetarkan Pasangan Tunanetra Pantang Berputus Asa
Pandji dan Ari merupakan pasangan penyandang tunanetra yang pantang menyerah menghadapi segala keterbatasan.

Dream - Pasangan suami-istri Pandji Doso Saputro dan Dyah Sustiningsih layak menjadi cermin bagi seseorang untuk tak lupa bersyukur. Pandji dan Ari merupakan pasangan penyandang tunanetra.

Mereka menjalani biduk rumah tangga dengan sangat sederhana. Untuk bertahan hidup, keduanya mengandalkan profesi sebagai musisi jalanan.

Kesulitan tentu mereka hadapi setiap hari. Apalagi setelah Pandji mengidap penyakit jantung. Alhasil, Pandji harus bolak-balik ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi jantungnya. Rutinitas baru yang tentunya memakan biaya yang tidak sedikit.

Tetapi, pasangan ini menolak untuk menyerah. Keduanya berusaha semaksimal mungkin demi mendapatkan pemasukan, meski tidak pernah mencukupi.

Terbersit keinginan dalam diri Pandji dan Ari untuk membuka usaha kecil-kecilan, berdagang kue kering. Lagi-lagi, keinginan itu terbentur. Modal menjadi masalah yang harus mereka hadapi.

Pandji mengaku sempat mendapat tawaran dari sejumlah pihak untuk mengajukan pinjaman di lembaga keuangan maupun perorangan. Pandji memilih tidak mengikuti saran itu.

Alasannya, beban bunga yang tinggi menjadi beban. Jika tidak dibayar, tentu akan berdampak negatif bagi keluarga Pandji.

Permasalahan Pandji dan Ari ternyata terdengar pengurus Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Yogyakarta. Mereka lantas meluncur ke kediaman Pandji.

Sesampai di sana, BMH menyalurkan bantuan pinjaman modal sebesar Rp2 juta. Pandji dan Ari memiliki waktu pengembalian selama satu tahun tanpa bunga.

Pandji dan Ari merasa bersyukur mendapat bantuan itu. Mereka kemudian menyatakan dana tersebut akan digunakan sebaik mungkin sebagai modal usaha.

General Manager BMH Perwakilan Yogyakarta Firman Zainal Abidin berharap pinjaman tersebut dapat memberikan manfaat bagi Pandji dan Ari. " Semoga ini bisa memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga Bu Ari dan Pak Pandji," kata Fadjar.

Sumber: bmh.or.id

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair