Kisah Pilu Suami Ditinggal Istri Selamanya, Sehari Setelah Mereka Menikah

Reporter : Sugiono
Rabu, 27 Oktober 2021 09:01
Kisah Pilu Suami Ditinggal Istri Selamanya, Sehari Setelah Mereka Menikah
Malamnya setelah acara resepsi, istri tidur seperti biasa. Namun sekitar jam tiga dini hari, sang istri bangun sambil mengeluh sakit kepala.

Dream - Betapa pilu yang dirasakan lelaki asal Malaysia ini ketika dia harus kehilangan istri hanya sehari setelah mendirikan rumah tangga.

Kisah sedih pasangan pengantin baru ini viral di media sosial. Selain mendoakan almarhumah, netizen juga menyuntikkan kata semangat kepada pria bernama Mohamad Amirul Akmal itu.

Pria berusia 25 tahun ini tak menyangka akan kehilangan istrinya, Siti Saraf Ismail, pada hari Minggu kemarin, hanya dalam waktu 24 jam setelah menyandang status suami istri.

1 dari 4 halaman

Menurut Mohamad Amirul, begitu selesai resepsi pernikahan pada hari Sabtu malam lalu, istrinya langsung tidur seperti biasa.

Namun sekitar jam tiga dini hari, pria yang akrab disapa Amirul ini dikejutkan dengan istrinya yang bangun sambil mengeluh sakit kepala.

" Setelah itu, dia tidur lagi hingga pagi. Selama dia tidur usai bilang sakit kelapa itu, saya terus menjaga di sisinya," kata Amirul saat di rumah mertuanya, di Kampung Karang, Banggu, Kelantan pada hari Senin.

2 dari 4 halaman

Pria yang berprofesi sebagai asisten medis ini mengatakan dia melihat istrinya berada dalam keadaan baik dan masih tidur hingga Minggu pagi.

Bagaimanapun setelah itu, dia dan keluarga cemas dan khawatir saat melihat wanita 25 tahun itu tiba-tiba mengalami sesak nafas.

" Saya segera hubungi ambulans karena waktu itu istri sangat memerlukan bantuan oksigen. Ambulans tiba jam 12 tengah hari," kenang Amirul.

3 dari 4 halaman

Sayangnya, begitu tiba di rumah sakit, Siti Saraf dinyatakan meninggal dunia tepat jam 12.30 di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia (HUSM).

Hasil pemeriksaan Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II (HRPZ II) menyebutkan wanita yang bekerja di Jabatan Pengangkutan Jalan (JPJ) Putrajaya meninggal dunia akibat pendarahan dalam otak sebelah kanan.

Walaupun cobaan yang dilaluinya sangat berat, Amirul mencoba untuk tenang dan ridho dengan takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

4 dari 4 halaman

Almarhumah istrinya selamat dikebumikan di Tanah Perkuburan Islam Kampung Karang pada hari Minggu itu juga.

Kata Amirul, almarhumah istrinya meninggalkan pesan supaya selalu menjaga keluarga setelah mendirikan rumah tangga.

Namun yang membuat Amirul begitu sedih dan terpuruk adalah kata-kata terakhir yang diucapkan sang istri sebelum meninggal dunia.

Meski kata-kata tersebut sangat singkat, namun sangat bermakna bagi pasangan pengantin baru itu.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir di pelukan Amirul, Siti Saraf sempat mengucap, " Abang.. kita sudah menikah."

Sumber: mStar

Beri Komentar