Manfaat Tidur Miring ke Kanan Sesuai Anjuran Nabi

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 6 Januari 2015 09:42
Manfaat Tidur Miring ke Kanan Sesuai Anjuran Nabi
Berdasarkan penelitian, tidur dengan posisi miring ke kanan bisa mengurangi risiko kegagalan fungsi jantung.

Dream - Nabi Muhammad mengajarkan posisi tidur miring ke kanan. Dalam sebuah hadis riwayat Bukhari dan Muslim, Nabi mengajarkan agar kita berbaring atau tidur di atas rusuk sebelah kanan, yang berarti posisi miring ke kanan. Namun, Nabi juga sejenak memiringkan posisi badan ke kiri.

Berdasar sejumlah penelitian, posisi tidur berkaitan dengan kesehatan. Berdasar studi yang dilakukan pada 2003, sebagaimana dimuat The Journal of American College of Cardiologi –yang dimuat New York Times 21 Februari 2011, tidur dengan posisi miring ke kanan lebih aman daripada miring ke kiri.

Berdasarkan penelitian itu, tidur dengan posisi miring ke kanan bisa mengurangi risiko kegagalan fungsi jantung. Sebab, saat posisi tubuh miring ke kanan, membuat jantung yang berada di bagian kiri tidak tertindih oleh organ yang lainnya.

Selain itu, masih banyak manfaat tidur dengan posisi tubuh miring ke kanan. Berikut manfaat tidur dengan posisi miring ke kanan.

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar