Menabung 15 Tahun, Kuli Panggul Ini Akhirnya Naik Haji

Reporter : Eko Huda S
Senin, 24 Agustus 2015 11:31
Menabung 15 Tahun, Kuli Panggul Ini Akhirnya Naik Haji
Sebagai buruh, dia hanya mendapat bayaran Rp1.000 hingga Rp2.000 untuk mengangkut barang seberat 25 hingga 50 kilogram.

Dream - Berhaji ke Tanah Suci menjadi impian setiap muslim di penjuru Bumi. Banyak yang rela menabung selama belasan, bahkan puluhan tahun, untuk bisa menunaikan Rukun Islam ke lima itu. Menabung sejak muda untuk berhaji saat usia sudah tua.

Seperti yang dilakukan oleh Sunaryo. Kuli Panggul di Pasar Bendungan, Wates, Kulonprogo, Yogyakarta, itu menabung selama 15 tahun. Sebagai buruh, dia hanya mendapat bayaran Rp1.000 hingga Rp2.000 untuk mengangkut barang seberat 25 hingga 50 kilogram. Namun dalam sehari, dia mampu menabung Rp10 ribu.

Pria yang karib disapa Sunar ini akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Pria 53 tahun ini berulang kali mengucapkan rasa syukur ketika ditanya soal perjuangan untuk naik haji.

Awalnya, dia berpikir ibadah haji adalah hal mustahil bagi kuli panggul sepertinya. Namun, dukungan keluarga membuatnya bertekat bulat untuk menabung setiap hari.

" Setiap hari harus saya sisihkan Rp10.000 buat tabungan haji. Sisanya buat kebutuhan keluarga," ungkap Sunar yang rumahnya hanya berjarak sekitar 100 meter dari Pasar Bendungan.

Seperti apa kisah perjuangan Pak Sunar? Baca selengkapnya di sini.

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!  Baca Juga: Luar Biasa, Wanita Ini Sudah Naik Haji 20 Kali Ahok: Saya Titip Doa kepada Jamaah Haji Sopir Bus Kembalikan Uang Rp 152 Juta Milik Jamaah Haji 2 Bulan Berjalan Kaki ke Tanah Suci, Demi Ibadah Haji Berlinang Air Mata di Padang Arafah Lantunan Doa Jutaan Jamaah Haji di Arafah Kisah 8 Anak Berlomba Layani Ibu Saat Berhaji Gendong Kakek Renta Selama Berhaji, Pria Ini Panen Pujian Kisah Romantis Jamaah Haji, 20 Tahun Wujudkan Janji Pada Istri Ulama NU: Haji Lebih dari Sekali, Cacat Moral

Beri Komentar