Pilih Selesaikan Azan, Agil Wafat Tertimbun Masjid Saat Gempa Palu

Reporter : Idho Rahaldi
Selasa, 2 Oktober 2018 18:29
Pilih Selesaikan Azan, Agil Wafat Tertimbun Masjid Saat Gempa Palu
Lebih dari seribu orang meninggal dunia akibat musibah pada Jumat pekan lalu itu.

Dream - Gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sylawesi Tengah, menyebabkan kesedihan yang mendalam. Lebih dari seribu orang meninggal dunia akibat musibah pada Jumat pekan lalu itu.

Salah satu korban meninggal adalah Agil Abil. Jenazah pemuda ini ditemukan di Masjid Agung Darussalam Palu. Saat terjadi musibah itu, Agil memang sedang beribadah di masjid tersebut.

Agil merupakan mahasiswa S1 Jurusan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Saat bencana itu terjadi, Agil tengah melantunkan azan Magrib.

Petang itu, Agil lebih memilih menyelesaikan lantunan azan daripada menyelamatkan diri. Padahal, guncangan gempa sangat kuat. Jemaah lain pun berhamburan keluar masjid untuk menyelamatkan diri.

1 dari 2 halaman

Kronologi Meninggalnya Agil

Kabar duka meninggalnya Agil dibagikan oleh akun Facebook Ronal Elsrasyid pada Minggu 30 September 2018.

" Akhi Agil ababil (Kader KAMMI Palu) sdh dipanggil Allah swt. Beliau meninggal saat Ingin menyelesaikan Azan nya meskipun semua jamaah sdh pada lari keluar Masjid dan saat azan telah selesai beliau kumandangkan, Allah panggil beliau sebagai salah satu Hadiah karna telah berjuang memanggil Umat. Selamat jalan , teman seperjuangan kami .. Semoga Amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT .. Amin .." tulis Ronal dalam unggahannya.

Sontak, unggahan tersebut langsung mendapatkan 21 ribu komentar dan telah dibagikan 10 ribu kali.

2 dari 2 halaman

Ucapan Bela Sungkawa Dari Ustaz Yusuf Mansyur

 Ustaz YM© dream.co.id

Kabar meninggalnya Agil juga sampai ke telinga ustaz Yusuf Mansur, ternyata Agil merupakan anggota dari bisnis PayTrens milik ustaz kondang tersebut.

Sumber: Facebook.com/ Ronal Elrasyid

Beri Komentar