Rahasia Ditundanya Siksa Bagi Kaum Durhaka

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 11 Mei 2016 06:02
Rahasia Ditundanya Siksa Bagi Kaum Durhaka
Siksa Allah SWT atas perbuatan orang durhaka dan ingkar sudah pasti adanya. Ternyata ada rahasia dibalik ditundanya siksa untuk mereka

Dream - Siksa Allah SWT itu pasti bagi orang-orang yang durhaka atau ingkar kepada perintah-Nya. Kalau tidak di dunia ini, pastinya di akhirat kelak. Dan janji ini pun tidak diragukan lagi.

Banyak ayat Al-Qur'an menjelaskan tentang siksa Allah. Salah satu rahasia yang diungkapkan dalam al-Qur’an adalah bahwa manusia tidak segera dibalas atas perbuatan buruk yang mereka lakukan, tetapi siksa tersebut ditang¬guhkan hingga waktu tertentu.

“ Dan kalau sekiranya Allah menyiksa manusia disebabkan usahanya, niscaya Dia tidak akan meninggalkan di atas permukaan bumi suatu makhluk yang melata pun akan tetapi Allah menangguhkan mereka, sampai waktu tertentu; maka apabila datang ajal mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Melihat hamba-hamba-Nya.” (Q.s. Fathir: 45).

Dengan kekuasaan-Nya, banyak orang yang tidak segera dibalas atas perbuatan buruk mereka. Hingga akhirnya muncul anggapan bahwa mereka tidak akan pernah diminta tanggung jawab atas perbuatan jahat. Anggapan keliru ini menyebabkan mereka tidak mau bertobat, merasa menyesal, dan memperbaiki kesalahan mereka.

Lalu mengapa Allah SWT menangguhkan azab untuk orang-orang yang mendustakan-Nya tersebut. Ternyata...baca selengkapnya di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

 

Beri Komentar