Heboh Rekaman Video RS Perlihatkan Roh Lepas dari Raga

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 1 Agustus 2016 09:03
Heboh Rekaman Video RS Perlihatkan Roh Lepas dari Raga
Banyak orang yang percaya bahwa video tersebut membuktikan bahwa jiwa itu ada. Tapi tidak sedikit pula yang tidak mempercayainya.

Dream - Mungkinkah sebuah rekaman video bisa membuktikan bahwa ada kehidupan setelah kematian - dan bahwa kita semua memiliki jiwa?

Sebuah rekaman CCTV menyeramkan, yang diambil dari sebuah rumah sakit di China, menunjukkan seorang wanita yang sudah meninggal diletakkan di sebuah ruang gelap dengan kain putih menutupi seluruh tubuhnya.

Beberapa saat kemudian, dari tubuh wanita itu muncul sosok tembus pandang yang menakutkan. Bayangan itu tiba-tiba terlihat 'duduk' sebelum melayang ke belakang dan menghilang di kegelapan ruangan.

Banyak orang yang percaya bahwa video tersebut membuktikan bahwa jiwa itu ada. Tapi tidak sedikit pula yang tidak mempercayainya.

" Beberapa orang menolak untuk percaya pada Tuhan atau sifat spiritual manusia. Menurut mereka, hidup seolah-olah tidak ada jiwa, tapi hanya tubuh. Setelah itu tubuh menjadi usang dan tidak digunakan, mati. Dan itulah akhir kehidupan.

" Namun, video ini akan menawarkan kejutan nyata bagi mereka yang memuja materialisme." tulis Loise Wepukhulu di Tuko.co.ke.

Namun komentar lain dari Waldganger di Twitter mengatakan, " Sejak kapan jiwa bisa dilihat?"

Cuplikan itu direkam pukul 04:00 pagi pada 20 Juli 2014. Namun sejak diunggah di YouTube dengan judul 'video asli tentang jiwa yang meninggalkan tubuh' mendapatkan minat yang besar dari netizen.

(Sumber: mirror.co.uk)

1 dari 4 halaman

Video Jasad Terlepas Itu

2 dari 4 halaman

Benarkah Mayat Menjawab Salam dari Peziarah?

Dream - Orang yang sudah mati tentu tidak lagi mampu mendengar dan melihat, namun mengapa Rasulullah SAW menyuruh kita untuk mengucapkan salam ketika memasuki area pemakaman? Berikut ulasannya.

Alam kubur termasuk alam ghaib sehingga tidak ada cara untuk mengetahui segala sesuatu tentangnya, kecuali melalui dalil Alquran dan hadis.

Dalam sebuah hadis dari Aisyah RA, beliau pernah bertanya kepada Nabi SAW: " Ya Rasulullah, apa yang harus aku ucapkan ketika aku ziarah kubur?"

Ucapkanlah, " Assalamu alaikum wahai penghuni kubur, dari kalangan mukminin dan muslimin. Semoga Allah merahmati orang yang telah meninggal dan yang masih hidup. Dan Insya Allah kami akan menyusul kalian." (HR. Muslim 2301).

Dalam hadis itu, Nabi SAW menganjurkan untuk memberi salam kepada penghuni kubur. Namun beliau tidak menyebutkan, apakah mereka mendengar salam itu ataukah tidak.

Kemudian dalam satu riwayat dari Abbas RA, Nabi SAW bersabda, " Apabila ada seseorang yang melewati kuburan saudaranya sesama mukmin yang dia kenal di dunia, lalu dia memberi salam, maka saudaranya akan menjawab salamnya."

Mengenai hadis-hadis tersebut, para ulama sepakat bahwa mayat mengetahui orang hidup yang menziarahinya dan merasa senang dengannya. (Ar-Ruh, hlm. 5)

Penjelasan selengkapnya baca di sini.  (Ism) 

3 dari 4 halaman

Benarkah Roh Orang Meninggal Bisa Datangi Keluarga?

Dream - Sering kita dengar cerita-cerita aneh seputar kematian seseorang beredar di masyarakat.

Misalnya, ada seseorang yang merasa didatangi arwah anggota keluarganya yang meninggal, ada cerita seseorang yang mencium wangi parfum anggota keluarganya yang telah meninggal, dan lain sebagainya.

Lantas apakah kisah-kisah tersebut hanya mitos ataukah benar roh seseorang yang telah meninggal bisa mendatangi keluarganya? Berikut ulasannya.

Hubungan roh dengan orang yang hidup terbagi menjadi tiga jenis. Pertama, pertemuan roh orang yang telah meninggal dengan roh orang yang masih hidup di alam mimpi.

Kedua, Allah memperlihatkan keadaan keluarga yang masih hidup kepada beberapa orang yang telah meninggal. Ketiga, roh orang yang meninggal mendatangi keluarganya di alam nyata.

Lalu benarkan roh bisa mendatangi keluarga? Selengkapnya baca di sini.    

4 dari 4 halaman

Foto 'Roh' Keluar dari Jasad Korban Kecelakaan

Dream - Sebuah foto proses evakuasi korban kecelakaan lalulintas tengah ramai dibicarakan. Pada foto itu terlihat bayangan putih. Banyak yang menyebut bayangan itu adalah roh yang keluar dari jasad korban kecelakaan.

Foto itu diambil oleh seorang sopir truk, Saul Vazquez, di Powell County, Kentucky, Amerika Serikat, pada Selasa yang lalu. Foto itu kemudian diungah ke Facebook. Hingga 14 Juli 2016, foto ini telah dibagikan ulang sebanyak 5.528 kali.

Vazquez mengaku mengambil foto itu sekitar pukul 6.30 petang waktu setempat. Dia memotret dari truknya yang berada di Bert T Combs Mountain Parkway, tak jauh dari lokasi kecelakaan.

" Perbesar dan perhatikanbayangan di atas topi polisi. Saya harap semua baik-baik saja," tulis Vazquez pada foto yang dia unggah.

Banyak yang menganggap bayangan putih yang dimaksud oleh Vazques itu adalah roh yang keluar dari jasad korban kecelakaan.

Sebab faktanya, korban kecelakaan yang merupakan seorang pengendara motor itu dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis dan kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Namun apakah bayangan putih tersebut benar-benar ruh yang keluar dari jasad korban kecelakaan itu atau sekadar efek optik kamera saja? Wallahu a'lam...

Beri Komentar