Kisah Tanah Palestina dan Nubuwat Penutup Zaman

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 9 Desember 2017 12:02
Kisah Tanah Palestina dan Nubuwat Penutup Zaman
Konflik Palestina diramalkan akan terjadi hingga akhir zaman.

Dream - Palestina, lebih khusus Yerusalem, merupakan tanah suci ketiga bagi umat Islam selain Mekah dan Madinah. Di kota ini, berdiri sebuah masjid yang pernah menjadi kiblat umat Islam, yaitu Masjidil Aqsa

Al Aqsa atau Baitul Maqdis banyak disebut dalam sejumlah hadits. Rasulullah Muhammad SAW sendiri menyatakan Masjidil Aqsa adalah masjid tertua kedua di dunia.

Secara geografis, Palestina memiliki kedudukan yang sangat strategis di mata dunia Internasional. Tanah bukit Moria, sebuah dataran tinggi yang di atasnya berdiri Masjidil Aqsa dan Masjid Qubbatush Shahra, kini menjadi rebutan.

Konflik yang terjadi di Palestina sendiri sebenarnya sudah lama disampaikan Rasulullah Muhammad SAW. Dalam sejumlah hadits, Rasulullah menyatakan konflik yang terjadi di bumi Palestina akan terus berlangsung hingga akhir zaman.

Salah satu hadits tersebut diriwayatkan Bukhari dan Muslim.

Mu’awiyah bin Abi Sufyan berkata, " Saya mendengar Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda, " Akan senantiasa ada sekelompok umatku yang menegakkan agama Allah, orang-orang yang memusuhi mereka maupun tidak mau mendukung mereka sama sekali tidak akan mampu menimpakan bahaya terhadap mereka. Demikianlah keadaannya sampai akhirnya datang utusan Allah." Malik bin Yakhamir menyahut, " Mu’adz bin Jabal mengatakan bahwa mereka berada di Syam." Mu'awiyah berkata, " Lihatlah, ini Malik menyebutkan bahwa ia telah mendengar Mu'adz bin Jabal mengatakan bahwa kelompok tersebut berada di Syam."

Selengkapnya...

Beri Komentar