Usia Belum Setahun, Bayi Ini Berbobot 20 Kilogram

Reporter : Ayik
Sabtu, 17 Januari 2015 07:02
Usia Belum Setahun, Bayi Ini Berbobot 20 Kilogram
Dokter yang menangani bayi yang belum genap setaun itu mengatakan bahwa Juanita menderita obesitas morbid.

Dream - Perkembangan atau pertumbuhan seorang bayi akan diperhatikan betul oleh kedua orangtua, terutama sang ibu. Proses tumbuh kembang buah hatinya tidak akan terlewatkan oleh sang ibu. Pemberian asupan makanan-makanan yang bergizi untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi tersebut.

Seorang bayi asal yang berasal dari Kolumbia memiliki bobot rubuh yang fantastis yakni 20 kilogram. Juanita Valentina Hernandez, mengalami kenaikan berat badan secara tiba-tiba. Dokter yang menangani bayi yang belum genap setahun itu mengatakan, Juanita menderita obesitas morbid.

Usia Belum Setahun, Bayi Ini Berbobot 20 Kilogram© dream.co.id

Obesitas morbid merupakan suatu penyakit multifaktorial yang terjadi pada akumulasi jaringan lemak yang berlebihan. Seseorang yang mengalami obesitas morbid akan mengalami kenaikan berat badan dan hal itu juga akan mempengaruhi ukuran sel lemak yang juga akan bertambah besar.

Sandra Franco sang ibu mengaku sangat khawatir akan kesehatan dan keselamatan bayinya. Terhitung hampir 15 hari Juanita mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Kesulitan ekonomi yang dialami Sandra membuat tersendatnya pengobatan terhadap Juanita. Beruntung sebuah lembaga amal mau membantu pengobatan bayi gemuk ini.

 (Ism, Sumber:firsttoknow.com)

 

Beri Komentar